5 Gelandang dengan Gol Terbanyak di Premier League Musim ini

oleh -29 views
Link Banner

Porostimur.com, Ambon – Premier League dianggap sebagai liga terbaik dan paling kompetitif di dunia. Keberadaan pemain-pemain berkelas bintang menjadi salah satu faktornya. Musim ini Mohamed Salah, Diogo Jota hingga Cristiano Ronaldo saling bersaing menjadi top skor Premier League.

Menariknya, di antara deretan para striker hebat terdapat beberapa gelandang yang memiliki produktifitas gol terbaik. Berikut ini adalah lima gelandang dengan gol terbanyak saat ini di Premier League.

1. Emile Smith Rowe

5 Gelandang dengan Gol Terbanyak di Premier League Saat Ini
potret Emile Smith Rowe (twitter.com/emilesmithrowe)

Emile Smith Rowe menjadi salah satu pemain terpenting Arsenal sejak menembus tim utama pada musim 2020/2021. Musim ini menjadi pembuktian kualitasnya. Dia berkembang pesat di bawah asuhan Mikel Arteta dan menjadi penerus dari Mesust Ozil.

Pemain 21 tahun ini bahkan menjadi top skor Arsenal saat ini dengan mencetak 9 gol dan 2 assist. Dia memiliki jumlah gol yang sama dengan Bruno Fernandes, tetapi Emile Smith Rowe mampu mencetaknya dari 21 penampilan.

2. Bruno Fernandes

5 Gelandang dengan Gol Terbanyak di Premier League Saat Ini
Bruno Fernandes (twitter.com/B_Fernandes8)

Bruno Fernandes terus menjadi jimat Manchester United sejak kehadirannya pada musim dingin 2020. Dia menjadi top skor Setan Merah menyamai jumlah gol Cristiano Ronaldo dengan mencetak 9 gol dan 6 assist dalam 25 penampilan sejauh ini.

Baca Juga  Ini Imbauan Polda Maluku Utara Dalam Perayaan Idul Adha 1442 H/2021 M

Gelandang asal Portugal akhir-akhir ini mendapatkan kritikan karena performanya yang kurang konsisten. Meski demikian, kontribusinya masih signifikan untuk Setan Merah. Dia mengoleksi 49 gol dan 39 assist dari 115 pertandingan di semua kompetisi.

3. Conor Gallagher

5 Gelandang dengan Gol Terbanyak di Premier League Saat Ini
potret Conor Gallagher (premierleague.com)

Conor Gallagher adalah produk asli akademi Chelsea, dan musim ini dipinjamkan ke Crustal Palace asuhan Patrick Vieira. Di bawah asuhan legenda Arsenal itu, Gallagher berkembang pesat sebagai gelandang top Premier League saat ini.

Perannya sangat penting, terbukti dengan torehan 8 gol dan 3 assist dari 23 pertandingan Premier League. Crystal Palace pun berhasrat untuk permanenkan statusnya pada akhir musim. Namun, kondisi ini akan sangat bergantung pada manajemen Chelsea.

Baca Juga  KAHMI Malut minta proses hukum dan Pecat anggota HMI pelaku pengrusakan sekretariat dan Pembakaran Bendera HMI di Cabang Sanana

4. Kevin De Bruyne

5 Gelandang dengan Gol Terbanyak di Premier League Saat Ini
potret Kevin De Bruyne (twitter.com/DeBruyneKev)

Kevin De Bruyne adalah salah satu gelandang terbaik dunia saat ini. Dia memiliki kontribusi besar kesuksesan Manchester City selama ini. Musim ini pemain asal Belgia ini sudah melewati catatan golnya musim lalu dengan tujuh gol dari 20 pertandingan.

Perannya akan semakin diandalkan saat ini karena The Citiyzens kini terancam ditelikung Liverpool. De Bruyne tidak hanya sosok Jenderal di lapangan tengah, tetapi juga kapten yang kepemimpinannya diandalkan rekan-rekannya.

5. Phil Foden

5 Gelandang dengan Gol Terbanyak di Premier League Saat Ini
potret Phil Foden (twitter.com/PhilFoden)

Musim ini Manchester City tidak memiliki sosok striker murni. Sehingga para gelandang menjadi andalan Pep Guardiola sebagai mesin gol. Selain De Bruyne, Phil Foden menjadi pegelandang tertajam lainnya. Dia sudah mencetak 7 gol dan 3 assist dari 19 pertandingan.

Baca Juga  Kampanye di Tengah Pandemik Covid-19, Bassam Kasuba Janji Tingkatkan Perekonomian Petani Kopra

Hebatnya, dia tidak hanya bisa beroperasi sebagai gelandang serang, tetapi juga winger dan striker. Usianya saat ini masih 21 tahun. Dia memiliki potensi besar untuk terus berkembang menjadi pemain terbaik dunia.

Di era sepak bola modern, seorang gelandang memiliki peran yang lebih kompleks. Mereka bahkan diwajibkan mampu menjebol gawang lawan. Lima gelandang di atas menjadi salah satu yang terbaik di Eropa saat ini. Sebutan ini sangat layak karena peran mereka yang sangat signifikan bagi klub masing-masing.

(red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.