5 Inspirasi Padupadan Atasan dengan Bawahan Kain Batik untuk Kondangan

oleh -218 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kain batik seringkali digunakan sebagai bawahan untuk acara pernikahan. Sayangnya, suka bingung menentukan apasih atasan yang pas untuk memadupadankan kain batik ini.

Berikut rekomendasi inspirasi padu padannya:

Dusty Rose Purple Combination


Dusty Rose Purple Combination

Pasangan brokat berwarna pastel dusty rose purple yang juga senada dengan hijab dusty purple. Nah, untuk memadukannya, kamu perlu mencari warna kain yang cenderung lebih gelap dari atasan brokatmu.

Seperti di foto ini, perpaduan yang pas dari warna dusty rose purple dan kain kebaya hitam dengan motif bunga-bunga yang juga menambah kesan manis untuk penampilan kondangan kamu. Pemilihan warna hitam ini ditujukan untuk menonjolkan warna dusty purple itu sendiri. Terlihat sederhana dan bersahaja namun tetap cantik.

Baca Juga  Nelayan Hilang di Morotai, Desa Rahmat Gempar

Satin Pink Combination


Satin Pink Combination

Inspirasi yang ke dua adalah atasan satin polos dengan warna pink muda. Padukan dengan hijab berwarna dusty rose, perpaduan kedua warna ini bisa langsung memberikan kesan yang sweet dan feminin.

Untuk menonjolkan warna pink yang kamu gunakan, pilihlah kain bawahan dengan warna yang gelap seperti yang ada pada foto ini. Model menggunakan kain warna hitam yang cenderung polos. Kamu bisa memilih kain warna hitam yang bermotif lebih ramai agar penampilan mu tidak terkesan kosong dan flat.

Navy & White Combination


Navy & White Combination

Beralih dari pink family, inspirasi yang berikutnya adalah atasan brokat warna navy atau dark blue. Pada foto ini, model memilih atasanya yang cenderung panjang dan menutupi setengah dari bawahan yang ia kenakan. Sedangkan bawahannya sendiri menggunakan kain perpaduan warna putih dan hitam, namun bagian hitamnya tertutup brokat navy.

Pemilihan model seperti ini cukup bagus. Karena dengan menonjolkan warna putih untuk bawahannya, warna navy dari atasan kalian akan tertonjol dan terlihat makin cantik.

Baca Juga  Tuduhan Berlapis “Ala Fir’aun”

Mustard, Black, Golden Combination


Mustard, Black, Golden Combination

Berikutnya adalah perpaduan atasan brokat mustard dan hijab warna krem yang disandingkan dengan bawhaan berwarna hitam dengan pattern batik emas. Perpaduan warna hitam dan emas selalu berhasil memberikan kesan yang cantik dan elegan, Ladies.

Namun pada foto ini, warna krem dari hijab, menetralkan kesan elegan dari konsep outfit kondangan ini. Jika kamu ingin menonjolkan kesan elegan, kamu bisa mengenakan hijab dengan warna emas juga.

Yellow, Black, Golden Combination


Yellow, Black, Golden Combination

Inspirasi yang terakhir, bukan dari atasan brokat. Kali ini menggunakan kutubaru warna pastel kuning dengan tambahan bross yang super cantik sebagai aksesoris. Kain bawahan gunakan kain berwarna dasar hitam, kamu bebas memilih corak kain batik dari berbagai daerah di Indonesia karena memang sangat banyak ragamnya dan semuanya cantik-cantik! (red/rtm/beautynesia)