5 Jenis Masker Kain yang Nyaman dan Fashionable

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Saat ini masker adalah perlengkapan yang wajib dibawa dan dipakai selama aktivitas. Pandemi yang belum berakhir mewajibkan kita senantiasa menggunakan masker.

Tidak harus masker medis, masker kain pun tidak masalah. Kini ada berbagai model masker kain dapat digunakan sehari-hari agar kita tetap terlihat fashionable. Kamu bisa memakainya dan padukan dengan outfit yang digunakan.

Masker Brokat

masker brokat dengan aplikasi bunga
masker brokat / https://www.instagram.com/aplikasibunga_handmade/

Masker dengan model seperti ini lebih sering digunakan oleh pengantin putri saat menjalani prosesi pernikahan. Akan tetapi tidak ada salahnya masker brokat juga digunakan saat kita menjadi tamu di acara pesta atau pertemuan tertentu.

Di era new normal seperti ini pertemuan dan pesta seperti pesta pernikahan dengan jumlah peserta yang datang sudah diperbolehkan kok tentu dengan mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker. Nah, masker dengan motif brokat dapat menjadi pilihan untuk senantiasa stylish. 

Link Banner

Masker Tie Dye

Masker Tie Die
masker tie die / https://www.instagram.com/by.lakara/

Motif Tie Dye saat ini sedang hits di dunia fashion. Motif tersebut adalah motif ikat celup yang biasa digunakan untuk busana santai. Berbagai model celana, rok, blouse, kaos dan fashion lainnya banyak diwarnai dengan motif Tie Dye. Motif seperti ini juga tidak kalah keren jika digunakan untuk masker.

Baca Juga  Rumalutur : himbau warga jaga kekondusifan jelang hari H Pilgub Maluku

Masker Batik

masker batik berbagai motif
masker batik / https://www.instagram.com/hadeeqo_/

Untuk pecinta wastra Indonesia, dapat pula memilih motif-motif khas Indonesia untuk dijadikan masker, salah satunya motif batik. Masker dengan motif batik saat ini banyak ditemukan di penjual-penjual baju batik.

Biasanya mereka akan menyamakan motif  antara baju yang mereka jual dengan maskernya. Jadi antara masker dan outfit lainnya akan terlihat matching. 

Masker Denim

contoh masker denim
fashion-face-mask-mockup-denim / freepik.com

Ada juga pilihan masker dengan model denim. Sangat pas digunakan oleh pecinta warna-warna denim. Tidak usah takut tidak nyaman karena bahannya terlalu tebal atau kasar. Biasanya masker denim pada bagian dalam, dilapisi lagi dengan kain lapisan yang lembut dan nyaman.

Baca Juga  Real Madrid Bisa Juara La Liga Lebih Cepat Selasa Dini Hari

Masker Scuba

masker scuba warna warni
masker scuba / https://www.instagram.com/anystuff.malang/

Nah yang terakhir adalah masker yang sering dikatakan masker scuba. Masker ini dibuat dari bahan scuba dan banyak menjadi pilihan karena bahannya yang dianggap nyaman.

Biasanya masker scuba dapat ditemukan dengan berbagai motif maupun polos. Untuk yang polos juga banyak tersedia dengan berbagai warna. (red/beautynesia)