5 Nabi yang Dibunuh dan Disiksa Kaum Yahudi

oleh -343 views
Kaum Yahudi Bani Israil dikenal sebagai kaum durhaka dan dilaknat Allah karena suka membunuh para Nabi di masanya. Foto/Islamic Axis View

Berikut Nabi yang dibunuh dan disiksa kaum Yahudi. Bani Israil memang dikenal sebagai kaum yang durhaka, barbar dan suka membunuh para Nabi dan Rasul Allah.

“Dulu Bani Israil diurus (dipimpin) oleh banyak Nabi. Setiap kali seorang Nabi wafat, maka digantikan oleh nabi setelahnya.” (HR Al-Bukhari dan Muslim dari Abu Hurairah)

Al-Qur’an memang tidak menyebutkan secara eksplisit jumlah Nabi dan Rasul yang dibunuh oleh kaum Yahudi Bani Israil. Namun, para ulama dan ahli sejarah menyebutkan ada sebanyak 70 Nabi yang telah dibunuh dan disiksa oleh kaum Bani Israil.

Ada lima Nabi yang masyhur dikisahkan dalam berbagai kitab dan literatur. Kelimanya adalah, Nabi Yesaya (Isaiah), Yahya ‘alaihissalam, Nabi Zakariya ‘alaihissalam, Nabi Uriah (Uria), dan penyiksaan terhadap Nabi Jeremiah (Yeremia). Juga percobaan pembunuhan Nabi Isa ‘alaihissalam yang kemudian diselamatkan oleh Allah Ta’ala.

Baca Juga  Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Meningkat, DPRD Maluku Harap Cakada Punya Visi Gender

Ibnul Qayim dalam kitab berjudul “Hidayah al-Hayara” menyebutkan bahwa kaum Bani Israil sepeninggal Nabi Musa ‘alaihissalam, mereka adalah pembunuh para Nabi. Berikut ulasannya:

1. Nabi Yesaya (Isaiah) ‘Alaihissalam
Ibnu Katsir dalam Qashash Al-Anbiya, menyebutkan setelah lama ditinggal Nabi Sulaiman, Bani Israil kembali durhaka kepada Allah. Maka Allah kemudian mengutus Nabi Yesaya bin Amos (Isaiah). Perutusan Nabi Yesaya terjadi pada masa setelah diutusnya Nabi Sulaiman, namun sebelum Nabi Yahya.

No More Posts Available.

No more pages to load.