5 Pemain Baru untuk 5 Posisi yang Diminta Pelatih Ronald Koeman Untuk Merevolusi Skuad Barcelona

oleh -45 views
Link Banner

Porostimur.com | Barcelona: Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, tampak berusaha memenuhi janjinya bekerja cepat merombak pasukan setelah kegagalan di musim 2019-2020.

Menggantikan Quique Setien yang dipecat menyusul kekalahan tragis 2-8 Barcelona dari Bayern Muenchen di Liga Champions, salah satu janji Ronald Koeman adalah dirinya akan bekerja cepat mempersiapkan tim untuk musim 2020-2021.

Ronald Koeman juga menyatakan Barcelona besutannya tidak akan ragu dalam mengambil keputusan menendang pemain-pemain yang sebelum ini menjadi simbol Blaugrana.

Pelatih baru Barcelona, Ronald Koeman, pun telah mengadakan pertemuan dengan dua direktur olahraga klub, Ramon Planes dan Oscar Grau, untuk membahas perekrutan pemain baru.

Link Banner

Sebagaimana diketahui, Ronald Koeman telah menghubungi beberapa pemain untuk menjelaskan masa depan mereka.

Pemain seperti Luis Suarez, Samuel Umtiti, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic telah dihubungi oleh sang pelatih.

Baca Juga  Lumbung Pangan Nasional

Keputusannya, keempat pemain tersebut dipersilahkan untuk mencari klub baru.

Pasalnya, keempat pemain tersebut tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman di Barcelona.

Melansir dari laman Mundo Deportivo, Koeman telah mengadakan pertemuan dengan Ramon Planes dan Oscar Grau, guna membahas perekrutan pemain baru.

Hasilnya, Ronald Koeman meminta lima posisi untuk segera diisi pemain baru jelang kompetisi musim 2020-2021.

Posisi yang diminta oleh Koeman adalah satu bek tengah, dua full back, satu gelandang, dan satu penyerang tengah.

Satu bek tengah bakal menggantikan Samuel Umtiti, dua fullback menggantikan Jordi Alba dan Nelson Semedo, satu gelandang untuk mengisi pos Ivan Rakitic, dan satu penyerang buat menjadi suksesor Luis Suarez.

Permintaan Koeman untuk satu gelandang memperkuat spekulasi dia menginginkan Donny van de Beek bergabung dengan Frenkie de Jong untuk membentuk koneksi Belanda di lini tengah Blaugrana.

Baca Juga  Mereka yang Hilang Bersama MV. Nur Allya

Keduanya sempat bersinar bersama Ajax Amsterdam pada Liga Champions musim 2018-2019.

Van de Beek dan De Jong sama-sama masih berusia 23 tahun sehingga diproyeksikan Koeman bisa menjadi investasi jangka panjang buat Barca.

Untuk full back, Koeman memang berjaga-jaga karena kemungkinan Nelson Semedo dan Jordi Alba akan hengkang atau setidaknya dijadikan cadangan musim depan.

Jordi Alba berusia 31 tahun dan mungkin dianggap Koeman telah kehilangan rasa lapar lantaran sudah membela Barcelona sejak 2012.

Sementara itu, pemandangan Nelson Semedo tunggang langgang dikerjai Alphonso Davies dalam laga Barcelona-Bayern Muenchen tidak ingin dilihat lagi oleh Koeman. (red/rtm/tribun)