5 Rekomendasi Film Akhir Pekan, Ada Tarian Lengger Maut

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Akhir pekan yang bertepatan dengan libur lebaran 2021 ini diramaikan oleh banyak film horor serta thriller baru, baik yang tayang di bioskop maupun layanan streaming.

Salah satunya adalah film horor Indonesia Tarian Lengger Maut. Film misteri Amy Adams, The Woman in the Window, juga tayang pekan ini.

Berikut lima rekomendasi film akhir pekan pilihan redaksi. 

Tarian Lengger Maut

Dokter Jati (Refal Hady) adalah dokter yang baru bertugas di Desa Pagar Alas dan seorang pembunuh berdarah dingin yang terobsesi dengan jantung manusia. Tanpa sengaja dr. Jati bertemu dengan Sukma (Della Dartyan) sang penari lengger.

Pertemuan dan tarian Sukma membuat jantung dr. Jati berdegup kencang. Di saat yang sama, keadaan desa menjadi mencekam karena banyak warga yang hilang. Mereka percaya bahwa satu-satunya yang dapat menghentikan petaka itu adalah Ritual Tarian Lengger.

Sebagai calon penari lengger, Sukma menjalani ritual demi mendapatkan anugerah Indang yang dipercaya dapat melindungi sang Penari Lengger.

Baca Juga  Wacana Pergantian Sekda Berhembus, Kader PD: Anak Asli Aru Harus Jadi Perioritas

Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di bioskop.

Terima Kasih Emak Terima Kasih Abah

Film yang disutradarai oleh Dedi Setiadi ini bercerita tentang suka-duka dan konflik dalam keluarga Abah dan Emak. Film ini diadaptasi dari novel karya FX Rudi Gunawan dengan judul yang sama.

Merasa iba karena cucunya tidak pernah mendapatkan hal spesial di hari ulang tahunnya, Abah ingin mencari uang tambahan dengan cara mengambil pekerjaan sampingan. Sayangnya, tindakan Abah tersebut membuatnya terlibat banyak masalah dan menimbulkan perselisihan di keluarganya sendiri.

Film untuk semua umur ini bisa disaksikan di bioskop.

The Secret Garden

The Secret Garden merupakan film terbaru dari produser Harry Potter dan Paddington. Film ini mengisahkan Mary Lennox (Dixie Egerickx), anak bangsawan Inggris berusia 10 tahun yang lahir di India.

Baca Juga  Rangkaian Paschal Triduum 2020 di Tahta Suci Vatikan Gunakan Protokol Covid-19

Saat orang tuanya meninggal, ia kembali ke Inggris untuk tinggal bersama pamannya Archibald Craven (Colin Firth) di Misselthwaite Manor, pedesaan terpencil jauh di pedalaman Yorkshire. Ia diasuh Ny. Medlock (Julie Walters) dan pembantu bernama Martha (Isis Davis).

Suatu hari Hector si anjing liar melesat ke dalam tembok pepohonan, Mary menemukan sebuah taman menakjubkan, terkunci, dan tersembunyi. Ia bertemu Dickon (Amir Wilson) seorang anak desa setempat. Melalui kekuatan memulihkan taman mereka menjalin persahabatan dan berusaha menyembuhkan Hector yang cedera.

Film untuk semua umur ini bisa disaksikan di bioskop.

The Woman in the Window

The Woman in the Window merupakan film misteri terbaru yang dibintangi Amy Adams, Gary Oldman dan Anthony Mackie. Film ini mengisahkan seorang psikolog menjadi terobsesi dengan tetangga barunya karena terkurung dalam rumah akibat agoraphobia.

Agoraphobia merupakan gangguan kecemasan berlebihan ketika pengidap merasa sulit pergi atau tidak dapat meminta pertolongan dari siapapun.

Baca Juga  Ambon Harus Jadi Contoh Bagi Maluku

Uniknya, sang psikolog yang terkurung dalam rumah tersebut justru bisa ikut memecahkan kejahatan brutal yang disaksikan dari jendela.

Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di Netflix.

Spiral: From the Book of Saw

Spiral: From the Book of Saw merupakan seri ke-9 dari film horor legendaris Saw. Kali ini film berkisah tentang Detektif Ezekiel Banks (Chris Rock) atau –akrab disapa Zeke– bekerja dalam bayang-bayang seorang veteran polisi yang sangat dihormati (Samuel L. Jackson).

Ia berasa dan rekan barunya (Max Minghella) harus bertanggung jawab atas investigasi terhadap kasus pembunuhan mengerikan — yang modusnya mirip dengan pembunuhan yang pernah dilakukan Jigsaw Killer.

Film untuk dewasa ini bisa disaksikan di bioskop.

(red/CNN Indonesia)