5 Rekomendasi Film Garapan Sutradara Paul Greengrass

oleh -39 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Bagi pencinta film bergenre action dan thriller nama sutradara Paul Greengrass pasti sudah tidak asing lagi. Sutradara asal Inggris itu telah menggarap banyak film yang sukses di box office. Sebut saja The Bourne Supremacy, Green Zone dan Captain Phillips, di mana film tersebut masuk dalam enam nominasi Piala Oscar.

Baru-baru ini ia pun diumumkan akan menggarap film orisinal Netflix yang didasarkan pada novel fenomenal karya George Orwell, 1984. Sambil kita menanti film terbarurnya rilis, berikut ini lima film terbaiknya yang kudu masuk dalam watchlist-mu.

1. News of the World (2020) – 6,9

Film ini menjadi yang kedua kalinya Tom Hanks bekerja sama dengan Paul Greengrass, mengisahkan seorang veteran Perang Saudara yang setuju untuk menyerahkan seorang gadis, yang diambil oleh orang-orang Kiowa bertahun-tahun yang lalu, kepada bibi dan pamannya, meskipun bertentangan dengan keinginannya.

Baca Juga  Ketua DPRD Maluku Diperiksa KPK Terkait Korupsi Proyek Kementerian PUPR

Mereka melakukan perjalanan ratusan mil dan menghadapi bahaya besar saat mereka mencari tempat yang bisa disebut rumah tersebut.

2. United 93 (2006) – 7,5

Ini adalah kisah real-time tentang peristiwa di United Flight 93, salah satu pesawat yang dibajak pada 11 September 2001 yang jatuh di dekat Shanksville, Pennsylvania ketika penumpang menggagalkan rencana teroris.

Pada 11 September 2001, dua penerbangan American Airlines dan dua penerbangan domestik Amerika Serikat United Airlines dibajak oleh teroris. Setelah dua pesawat bertabrakan dengan World Trade Center dan satu lagi dengan Pentagon, para penumpang dan awak United Flight 93 memutuskan untuk berjuang melawan keempat teroris tersebut untuk merebut kembali kendali pesawat tersebut.

3. Bloody Sunday (2002) – 7,6

Bloody Sunday merupakan kisah historis yang menceritakan pertumpahan darah kekerasan Revolusi Irlandia pada tahun 1972. Secara khusus, film ini menelusuri protes besar-besaran yang dipimpin oleh Ivan Cooper (James Nesbitt), seorang revolusioner Irlandia yang memperjuangkan hak-hak sipil di kota Derry. Kekerasan yang dipicu selama pawai yang menyebabkan kematian 13 demonstran.

Baca Juga  Patrick Moenandar Salurkan Bantuan untuk Pemilihnya di Dapil Sirimau I Ambon

4. Captain Phillips (2013) – 7,8

Tom Hanks dan Greengrass pertama kali berkolaborasi dalam film biopik yang memukau, Captain Phillips, yang keduanya dinominasikan untuk Golden Globe Awards. Film ini menceritakan kisah nyata yang menakutkan dari Richard Phillips, seorang kapten yang menunjukkan ketenangan luar biasa di bawah tekanan ketika kapalnya dibajak oleh bajak laut Somalia pada tahun 2009.

Kehidupan Phillips paling terancam ketika bertemu Muse, pemimpin bajak laut Somalia yang tidak menunjukkan rasa takut untuk menyalip kapal Maersk Alabama milik Phillip.

5. The Bourne Ultimatum (2007) – 8,0

Menurut IMDB, The Bourne Ultimatum saat ini menduduki peringkat sebagai film terbaik yang disutradarai oleh Paul Greengrass hingga saat ini. Film ini memenangkan tiga Oscar, termasuk Pengeditan Film Terbaik, Best Sound Mixing, dan Best Sound Editing.

Dari segi cerita, film ketiga dalam waralaba Jason Bourne ini mengisahkan dirinya dalam kebingungan eksistensial. Saat ia menghindari program pembunuhan rahasia, Bourne berjuang untuk mengumpulkan ingatan tentang masa lalunya yang samar sebagai pembunuh bayaran profesional.

Baca Juga  Amaranthe Bangga Akhirnya Ungkap Manifest kepada Dunia

Selain menjadi film dengan ulasan terbaik dari franchise tersebut, The Bourne Ultimatum juga merupakan entri franchise dengan pendapatan kotor tertinggi sejauh ini.

Deretan film tersebut menyajikan alur cerita thriller yang sangat seru, menarik dan enak dipandang karena sinematografi yang memukau. Gak percaya? Langsung tonton aja, deh!

(red/IDNtimes)