5 Rekomendasi Film Indonesia Buat Hiburan di Weekend

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Akhir pekan telah tiba. Ada film-film Indonesia yang dapat jadi pilihan untuk memberi hiburan di jeda akhir pekan.

Sebagian film-film tersebut sebelumnya tayang di bioskop. Bagi yang terlewat, film-film di bawah ini dapat disaksikan kembali di Netflix. Ada apa saja?

1. Aruna dan Lidahnya

Aruna dan LidahnyaDian Sastrowardoyo dalam film Aruna dan Lidahnya Foto: (dok.Netflix)

Indonesia memiliki banyak provinsi dan setiap daerah pasti memiliki makanan khasnya masing-masing. Tak heran jika Anda memiliki teman yang rela berpergian jauh hanya untuk berwisata kuliner atau mencicipi berbagai hidangan makanan dari daerah yang sedang dikunjungi.

Para penggiat wisata kuliner pasti akan menyukai film Aruna dan Lidahnya yang dibintangi oleh Dian Sastrowardoyo.

Selain memperlihatkan kisah perjalanan Aruna (Dian Sastrowardoyo) di lima kota yang berbeda, film ini juga memperlihatkan 21 macam makanan khas Indonesia seperti lorjuk dari Madura dan bakmi kepiting dari Pontianak yang membuat Anda penasaran untuk segera mencobanya.

Baca Juga  Kementerian PUPR Selesaikan 55 Unit Rumah Khusus Bagi Petugas Perbatasan Negara di Maluku dan Maluku Utara

2. Mahasiswi Baru

Mahasiswi BaruWidyawati dalam film Mahasiswi Baru Foto: (dok.Netflix)

Banyak orang yang mudah merasa putus asa dengan jalan hidupnya, namun lebih banyak lagi orang yang giat untuk mengejar cita-citanya.

Mereka adalah orang-orang yang tidak pernah mengenal kata terlambat dan rela meluangkan waktunya demi berhasil mencapai segala keinginan.

Film Mahasiswi Baru adalah tayangan yang cocok untuk orang-orang tersebut.

Dibintangi oleh aktris senior Widyawati, film ini mengikuti kisahnya sebagai karakter Lastri, seorang lansia yang memutuskan untuk masuk kuliah dan membuktikan bahwa umur bukanlah penghalang baginya untuk menuntut ilmu, serta membangun persahabatan seperti anak kuliah pada umumnya.

3. Humba Dreams

Humba DreamsHumba Dreams Foto: (dok.Netflix)

Pemandangan langit pada sore hari tentunya sangat indah untuk dinikmati apalagi ditemani dengan secangkir kopi.

Baca Juga  Baru Selesai Melahirkan, Pasien ini Nekat Kabur Dari Ruang Isolasi RSUD Tobelo

Para penikmat senja adalah orang-orang yang cenderung senang mengapresiasi sebuah karya, baik itu karya ciptaan Tuhan maupun karya seni seseorang.

Jika Anda adalah salah satu penikmat senja, coba simak film terbaru Mira Lesmana dan Riri Riza yang berjudul Humba Dreams.

Tak hanya menampilkan sinematografi yang indah di tanah Sumba, film ini juga mengikuti kisah seorang mahasiswa yang berusaha menemukan jati diri ketika mendapatkan sebuah gulungan film tua yang diwariskan oleh mendiang ayahnya.

4. Semesta

SemestaSemesta Foto: (dok.Netflix)

Jika Anda seorang pecinta lingkungan dan selalu mencari ide baru untuk menjaga kelestariannya, coba simak film dokumenter berjudul Semesta yang diproduseri oleh aktor Nicholas Saputra.

Film ini menggambarkan tentang tujuh komunitas di tujuh provinsi Indonesia yang berusaha untuk mencegah kerusakan alam akibat perubahan iklim.

Baca Juga  Termiskin Kedua di Maluku, Bupati KKT Didesak Bangun SDM

Perbedaan agama, kepercayaan, dan budaya masing-masing komunitas pun menunjukkan berbagai cara unik yang mereka lakukan demi melestarikan alam, serta dapat menjadi inspirasi Anda untuk melakukan hal yang serupa.

5. Matt & Mou

Matt & MouMatt & Mou Foto: (dok.imdb.)

Dua sahabat sejak kecil yang menjalin pertemanan bahkan hingga keduanya beranjak remaja. Dari rasa peduli terhadap satu sama lain sebagai teman, rasa yang mereka miliki akhirnya berkembang menjadi cinta. Namun mengungkapkan kasih sayang terhadap sahabat tidaklah semudah itu.

Matt & Mou mewakili kisah kalian yang jatuh cinta pada sahabat sendiri dan mempertanyakan apakah itu hal yang wajar. (red/rtm/dtc)