5 Rekomendasi Mobil Matic dengan Performa Mesin Terbaik!

oleh -22 views
Link Banner

Porostimur.com, Jakarta – Mobil matic memiliki banyak keunggulan yang membuatnya lebih populer dibandingkan mobil manual dewasa ini. Tentu tidak semua mobil matic nyaman digunakan jika tidak didukung dengan fungsi pendukungnya.

Untuk itu, diperlukan beberapa rekomendasi mobil matic yang populer serta berbagai kelebihannya. Sebagian besar mobil matic yang digemari masyarakat dilihat dari tiga kriteria utama, yakni desain, kenyamanan, dan fungsi yang lengkap.

Berikut ini sederet mobil matic dengan performa mesin terbaik yang pas untuk menemani aktivitas harian kamu!

1. Suzuki Ignis GX

5 Rekomendasi Mobil Matic dengan Performa Mesin Terbaik!
Suzuki Ignis GX (instagram.com/suzukiignis.ind)

Suzuki Ignis GX merupakan salah satu rekomendasi mobil terpopuler dengan harga yang terjangkau. Meski terjangkau, penggunaan girboks AGS menunjukkan bahwa mobil ini tidak murahan. Mesin Ignis GX juga cukup bertenaga dengan kemampuannya menghasilkan 83 PS pada 6.000 rpm.

Menariknya, dengan tenaga mesin ini, Ignis GX merespon dengan sangat baik dan lebih hemat bahan bakar. Mobil yang satu ini sangat direkomendasikan buat kamu yang memiliki budget terbatas, namun, membutuhkan mobil untuk aktivitas keseharian yang lebih irit.

Baca Juga  Pangdam Pattimura Gelar Audiensi dengan Tokoh Masyarakat

2. Daihatsu Sigra

5 Rekomendasi Mobil Matic dengan Performa Mesin Terbaik!
Daihatsu Sigra (daihatsubanjarbaru.com)

Tipe mobil matic Daihatsu Sigra yang sangat populer adalah tipe 1.2 R Deluxe. Mobil ini sudah menggunakan mesin dengan teknologi canggih berupa 3NRVE, DOHC dan Dual VVTi dengan kapasitas 1.197 cc.

Tenaga yang bisa dihasilkan mesin mencapai 88 CV dengan torsi 108 Nm. Tenaga mesin ini juga diimbangi dengan elemen keselamatan berupa ABS airbag dan SRS. 

Dengan begitu, pengendara akan terhindar dari slip jika tidak sengaja terpaksa mengerem secara tiba-tiba. Daihatsu Sigra merupakan mobil matic yang cocok buat kamu yang suka bepergian bersama keluarga.

3. Kia Picanto

5 Rekomendasi Mobil Matic dengan Performa Mesin Terbaik!
Kia Picanto (instagram.com/anton_mulyawan)

Dewasa ini, Kia Picanto makin populer di Indonesia karena konsisten menawarkan mobil dengan desain yang elegan dan interior yang sangat nyaman. Mesin 1,2 silinder milik Kia Picanto bisa mencapai batas maksimum 87 hp pada 6.000 rpm. Oleh karena itu, Kia Picanto juga tergolong sebagai mobil yang bertenaga untuk berbagai aktivitas.

Baca Juga  Kakanwil Kemenkumham Maluku Saksikan Deklarasi Janji Kinerja Pegawai Rupbasan

Jika kamu membutuhkan mobil yang nyaman untuk beraktivitas dengan bujet terbatas, tidak ada salahnya memilih KIA Picanto sebagai pilihan yang paling sesuai dengan kebutuhan tersebut. Dijamin worth it banget!

4. Toyota Calya

5 Rekomendasi Mobil Matic dengan Performa Mesin Terbaik!
Toyota Calya (instagram.com/adithya_2001)

Untuk tipe MPV matic, Toyota Calya masuk nominasi mobil populer tahun ini. Meski bodinya cukup besar dan bisa menampung hingga tujuh penumpang, desain keseluruhan tetap terlihat modern dan sangat stylish. Sebagai mobil keluarga, Toyota Calya tentunya dilengkapi dengan fitur keselamatan yang sangat tinggi.

Mulai dari sabuk pengaman 3 titik, ABS ISOFIX, airbag SRS ganda hingga sensor parkir disertakan sebagai fitur keselamatan andalan mobil ini. Buat kamu yang suka jalan-jalan ke tempat yang jauh bersama keluarga, Toyota Calya adalah mobil matic yang sangat direkomendasikan karena konsumsi bahan bakarnya sangat irit dan memiliki banyak fitur keamanan.

Baca Juga  Mudik gratis dilakukan oleh Pemerintah Daerah Provinsi Maluku

5. Daihatsu Sirion Sport

5 Rekomendasi Mobil Matic dengan Performa Mesin Terbaik!
Daihatsu Sirion Sport (carro.id)

Matic tipe sport terus bermunculan dalam jajaran mobil matic populer Indonesia. Berbeda dengan matic populer saat ini, harga mobil Daihatsu ini masih cukup mahal; berada di kisaran Rp187 juta-an. Meski dibanderol mahal, mobil ini tetap diincar banyak anak muda karena desainnya yang elegan dan sporty.

Mobil yang masuk dalam kategori city car ini juga sangat menggiurkan dengan dukungan mesin K3VE, DOHC VVTi, dan perpindahan sensor parkir 1.298 cc. Jika kamu tertarik dengan mobil sport yang tangguh dikendarai di jalanan kota yang ramai, Daihatsu Sirion Sport dijamin sanggup memenuhi kebutuhan tersebut.

Bagi kamu penggemar mobil matic tentunya bisa memilih salah satu dari kelima rekomendasi mobil matic dengan performa mesin terbaik di atas, ya! Sederet mobil tersebut dijamin paling sesuai dengan kebutuhan dan penggunaan sehari-hari. (red/idn-times)

No More Posts Available.

No more pages to load.