5 Rekomendasi Motor yang Cocok untuk Perempuan, Stylish dan Ringan

oleh -48 views
Foto: Getty Images/iStockphoto/AdamGregor

Porostimur.com, Jakarta – Bagi para ladies yang ingin membeli sepeda motor baru, mungkin merasa bingung ketika harus memilihnya. Sebab, ada banyak sekali jenis sepeda motor yang dijual di pasaran dengan harga yang bervariatif.

Biasanya, perempuan lebih mengutamakan dari segi desain dan bobot sepeda motor. Meski begitu, ada juga wanita yang memperhatikan dari sisi performa dan fitur dari motor tersebut.

Sebelum beli, simak dahulu sejumlah rekomendasi sepeda motor yang cocok untuk perempuan dalam artikel ini.

Membeli sepeda motor baru tak bisa asal-asalan. Sebab, kendaraan ini yang akan membantumu dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Jadi, cari tahu lebih dahulu kebutuhannya untuk apa.

Apabila butuh motor untuk keseharian, ladies bisa memilih skuter matic (skutik) dengan kapasitas mesin antara 110-125 cc. Jika kamu punya hobby touring, cocoknya membeli motor dengan kapasitas 125-150 cc.

Agar tidak bingung, detikOto telah merangkum lima rekomendasi sepeda motor yang cocok untuk perempuan di bawah ini:

1. Honda BeAT

Honda BeAT 20232023 Foto: Dok. Astra Honda Motor (AHM)

Rekomendasi yang pertama adalah Honda BeAT. Bisa dibilang, sepeda motor ini menjadi salah satu yang digemari banyak wanita Indonesia. Sebab, Honda BeAT memiliki bobot yang cukup ringan untuk dikendarai dan mudah didorong dengan tangan.

Soal desain, Honda BeAT juga tidak terlalu terlihat macho atau gagah, jadi bisa dikendarai oleh perempuan. Pilihan warnanya juga banyak, mulai dari Deluxe Black, Deluxe Green, Deluxe Dark Silver, Deluxe Blue, Fungk Red Black, Jazz Silver Black, Techno Blue Black, dan Hard Rock Black.

Honda BeAT memiliki fitur power charger dengan daya maksimal 12 W, jadi bisa mengisi baterai smartphone saat berkendara di jalan. Bagasi motor ini juga cukup luas yakni 12 liter, bisa untuk meletakkan tas kecil dan jas hujan.

Baca Juga  Polda Malut Gelar Apel Konsolidasi untuk Evaluasi Pengamanan Pasca Pemungutan Suara

Membahas soal spesifikasinya, Honda BeAT mengusung mesin 4-langkah, SOHC, eSP dengan kapasitas 110 cc. Bobot motor ini hanya 89 kilogram (kg) saja.

Harga Honda BeAT Desember 2023:

  • BeAT CBS Rp 18.050.000
  • BeAT Street Rp 18.700.000
  • BeAT Deluxe Rp 18.900.000

2. Honda Scoopy

Honda Scoopy terbaru 2023 hadir di IMOS 2023.Foto: Dok. Astra Honda Motor (AHM)

Honda Scoopy juga menjadi salah satu sepeda motor yang banyak digandrungi para wanita. Soal desain, Honda Scoopy memang lebih keren dan stylish jika dibandingkan dengan BeAT, sebab motor ini mengusung desain retro klasik.

Untuk warnanya sendiri, Honda Scoopy lebih beragam dengan variasi kelir yang anak muda banget, mulai dari Prestige Black, Prestige White, Stylish Red, Stylish Green, Fashion Blue, Fashion Brown, Sporty Grey, dan Sporty Red.

Fitur yang terdapat pada Honda Scoopy juga lebih mumpuni, yakni sudah dilengkapi Smart Key System, USB Power Charger, dan bagasi yang kapasitasnya mencapai 15,4 liter.

Soal mesin, Honda Scoopy dilengkapi dengan SOHC Pendingin Udara, eSP, 4-langkah dengan kapasitas 110 cc. Bobot motor ini mencapai 95 kg dan 94 kg (tipe smart key).

Harga Honda Scoopy Desember 2023:

  • Scoopy Fashion Rp 21.975.000
  • Scoopy Sporty Rp 21.975.000
  • Scoopy Prestige Rp 22.780.000
  • Scoopy Stylish Rp 22.780.000

3. Honda Genio

Honda Genio 2023Foto: Dok. Astra Honda Motor (AHM)

Satu lagi skutik dari Honda yang cocok untuk perempuan, yakni Honda Genio. Skutik yang mengusung konsep retro modern ini cocok untuk ladies yang ingin membeli sebuah motor dengan desain trendi, namun budget di bawah Rp 20 juta.

Baca Juga  Firasat Orang Tua Septian Sebelum Helikopter Jatuh di Hutan Halmahera

Honda Genio memiliki desain cover dan fender depan yang menghadirkan bentuk 3 dimensi, dilengkapi dengan garis berkarakter dan ekspresi tajam dan kuat. Jarak antara jok dengan tanah hanya 744 mm, sehingga nyaman dikendarai oleh perempuan.

Untuk pilihan warnanya cukup beragam, mulai dari Fabulous Matte Green, Fabulous Matte Blue, Fabulous Matte Black, Radiant Red Black, Radiant Silver Black, dan Radiant Black.

Honda Genio mengusung sejumlah fitur yang bermanfaat, mulai dari bagasi luas berkapasitas 14 liter, power charger untuk mengisi ulang baterai smartphone di rak depan, dan panel speedometer digital.

Untuk mesinnya, Honda Genio dilengkapi dengan mesin 110 cc SOHC, eSP, dan sistem pembakaran injeksi PGM-FI. Bobot motor ini mencapai 92 kg (tipe CBS) dan 93 kg (tipe CBS-ISS).

Harga Honda Genio Desember 2023:

  • Genio CBS Rp 19.110.000
  • Genio CBS-ISS Rp 19.730.000

4. Yamaha Fazzio

Yamaha Fazzio Hybrid-Connected hybrid 2023 kini punya warna baruFoto: dok. Yamaha Indonesia

Sejak dirilis pada Januari 2022, Yamaha Fazzio berhasil mencuri perhatian para ladies yang ingin membeli sepeda motor baru. Sebab, motor ini terlihat classy dan telah dilengkapi sejumlah fitur mumpuni.

Untuk desainnya sendiri Yamaha Fazzio mengusung garis bahasa retro modern. Bagian depan motor ini terlihat membulat, kemudian mengotak atau boxy di bagian belakangnya.

Pilihan warnanya juga ada banyak, mulai dari White Pearl, Prestige Silver, dan Black untuk tipe Lux Connected. Sedangkan tipe Neo terdiri dari warna Orange, Dull Blue, Cyan, Beige, dan Red.

Fitur yang tersedia di Yamaha Fazzio juga lengkap, mulai dari Electric Power Socket, Smart Key System, hingga bagasi berkapasitas 17,8 liter. Bagi kamu yang membeli tipe Fazzio Lux, nantinya motor bisa terhubung ke smartphone lewat aplikasi Y-Connect.

Baca Juga  Yamaha Grand Filano Mesti Waspada, Honda Stylo Sudah Laku Segini!

Membahas soal mesin, Yamaha Fazzio dilengkapi dengan pendingin udara, SOHC, 4 langkah dengan kapasitas 125 cc. Untuk bobotnya sendiri mencapai 95 kg.

Harga Yamaha Fazzio Desember 2023:

  • Fazzio Lux Connected Rp 23.050.000
  • Fazzio Neo Rp 22.400.000

5. Yamaha Grand Filano

Yamaha Grand FilanoFoto: Dok. Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)

Apabila kamu punya budget lebih, detikOto sarankan untuk meminang Yamaha Grand Filano. Skutik yang dirilis pada Januari 2023 ini ternyata berhasil mencuri perhatian masyarakat, khususnya anak muda dan perempuan.

Berbeda dengan Yamaha Fazzio, pada tipe Grand Filano mengusung desain skutik retro kekinian dengan konsep premium fashion. Jika dilihat sekilas, motor ini mengingatkan pada skuter-skuter besutan merek Italia.

Untuk pilihan warnanya ada White Pearl dan Matte Blue pada tipe Lux Connected. Sedangkan di tipe Grand Filano Neo ada Dull Blue, Red, Beige, dan Black.

Yamaha Grand Filano mengusung berbagai fitur yang mumpuni, seperti Electric Power Socket, Smart Key System, bagasi yang luas dengan kapasitas 27 liter, dan bisa terhubung ke smartphone dengan aplikasi Y-Connect. Uniknya, Grand Filano mempunyai tangki bensin di depan, jadi detikes tak perlu repot harus membuka jok saat mengisi bensin.

Sedikit membahas soal mesinnya, Yamaha Grand Filano mengusung mesin berkapasitas 125 cc dengan pendingin udara, SOHC, dan 4 langkah. Motor ini punya bobot sebesar 100 kg.

Harga Yamaha Grand Filano Desember 2023:

  • Grand Filano Lux Connected Rp 27.500.000
  • Grand Filano Neo Rp 26.750.000

Itu dia lima rekomendasi sepeda motor yang cocok untuk perempuan. So, tertarik untuk membeli motor yang mana nih?

sumber: detikoto

No More Posts Available.

No more pages to load.