5 Tanda Kamu Berada dalam Hubungan Tak Sehat yang Sering Bikin Kecewa

oleh -22 views

Porostimur.com, Jakarta – Ketika berada dalam sebuah hubungan, kita semua mengharapkan rasa bahagia, dukungan, dan pengertian dari pasangan. Namun sayang, dalam beberapa kasus, hubungan justru bisa menjadi sumber kekecewaan dan ketidakbahagiaan. Terlebih untuk hubungan yang tak sehat. 

Penting bagi siapapun untuk mengenali tanda-tanda bahwa ada kemungkinan seseorang berada dalam hubungan yang tidak sehat tersebut. Hal ini agar ia bisa mengambil langkah terbaik untuk memperbaiki, atau bahkan memilih keluar dari hubungan tersebut. Berikut beberapa tanda yang memungkinkan kamu sedang berada dalam hubungan tak sehat. Simak baik-baik dan coba pikir lebih dalam lagi.

Komunikasi Buruk

Komunikasi yang buruk adalah salah satu tanda utama dari hubungan yang tidak sehat. Jika kamu dan pasangan seringkali tidak bisa berbicara secara terbuka dan jujur, ini bisa menjadi tanda bahwa hubungan tidak sedang baik-baik saja. Ketidakmampuan untuk berkomunikasi dengan baik, rentan memicu konflik yang tidak terpecahkan. Ini juga rentan menyebabkan perasaan kecewa. 

Baca Juga  Gunung Dukono Kembali Erupsi, Tinggi Kolom Abu 800 Meter di Atas Puncak

Kontrol dan Manipulasi

Ketika satu pihak dalam hubungan mencoba untuk mengontrol atau memanipulasi yang lain, ini merupakan tanda hubungan yang tidak sehat. Kontrol dan manipulasi bisa terjadi dalam berbagai bentuk. Mulai dari pengendalian keuangan, hingga membatasi interaksi dengan teman pun keluarga. Perasaan terkekang dan tidak bebas, cenderung menyebabkan kekecewaan dan ketidakbahagiaan yang signifikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.