5 Trio Penyerang Terbaik di Dunia Saat Ini

oleh -53 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Trio penyerang kerap menjadi salah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemar sepak bola. Bukan tanpa sebab, kerja sama tiga pemain ini sering menciptakan puluhan gol dalam satu musim.

Sepanjang sejarah permainan, ada banyak trio penyerang yang luar biasa untuk klub dan negara. Beberapa contoh dalam hal ini adalah Alfredo Di Stefano, Ferenc Puskas dan Francisco Gento dari Real Madrid; Ronaldo Nazario, Rivaldo dan Ronaldinho dari Brasil. Yang terbaru, Cristiano Ronaldo, Karim Benzema dan Gareth Bale dari Real Madrid, dan Lionel Messi, Neymar dan Luis Suarez dari Barcelona.

Lantas, trio siapa saja yang akan mengejutkan selanjutnya? Dikutip dari Sportskeeda, berikut lima trio terbaik di dunia saat ini.

Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata dan Federico Chiesa (Juventus)

5 Trio Penyerang Terbaik di Dunia Saat Ini (321071)
Pemain Juventus, Alvaro Morata masuk sebagai pengganti untuk menggantikan Cristiano Ronaldo. Foto: REUTERS / Massimo Pinca

Musim lalu, mungkin bukan menjadi musim terbaik Juventus lantaran gagal mempertahankan juara Liga Italia. Namun, Juventus telah mempersiapkan trio untuk mengarungi musim 2021/22, Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata dan Federico Chiesa.

Baca Juga  Tak Hanya Pakaian, Pilih Tas Pun Harus Sesuai dengan Bentuk Tubuh

Musim lalu, trio ini telah membuat hampir 100 kontribusi gol dengan 70 gol dan 27 assist. Musim depan, mereka akan mengarungi musim di bawah manajer baru Massimiliano Allegri. yang akan meracik kerja sama ketiga pemain ini.

Robert Lewandowski, Serge Gnabry, Leroy Sane (Bayern Muenchen)

5 Trio Penyerang Terbaik di Dunia Saat Ini (321072)
Thomas Muller, Lewandowski dan Serge Gnabry. Foto: Miguel Lopez/Pool/Reuters

Trio Bayern Muenchen ini telah membuktikan kemistri permainan di musim lalu dengan membuat 69 gol dan 28 assist. Musim depan, trio ini akan bermain di bawah asuhan pelatih anyar Julian Nagelsmann. Tentunya, banyak penggemar masih menunggu permainan ketiga pemain dalam bekerja sama di lini depan Muenchen.

Romelu Lukaku, Timo Werner dan Kai Havertz (Chelsea)

5 Trio Penyerang Terbaik di Dunia Saat Ini (321073)
Romelu Lukaku dari Inter Milan beraksi saat bertanding melawan Spezia di Stadio Dino Manuzzi, La Spezia, Italia, Rabu (21/4). Foto: Jennifer Lorenzini/REUTERS

Berbeda dengan dua trio lain yang disebutkan sebelumnya, trio penyerang Romelu Lukaku, Kai Havertz dan Timo Werner adalah trio baru. Havertz dan Werner telah berseragam The Blues sejak musim lalu sedangkan Lukaku kembali ke Stamford Bridge dari Inter Milan.

Baca Juga  Murad Kukuhkan 45 Anggota Paskibraka Maluku, Tahun 2019

Kerja sama trio ini sangat dinantikan oleh para penggemar lantaran daya gedor Chelsea akan menambah dengan hadirnya Lukaku yang tampil maksimal dan membawa Inter juara Liga Italia musim lalu.

Mohamed Salah, Sadio Mane, Roberto Firmino (Liverpool)

5 Trio Penyerang Terbaik di Dunia Saat Ini (321074)
Pemain Liverpool Mohamed Salah dan Sadio Mane merayakan usai mencetak gol ke gawang Crystal Palace pada pertandingan Premiere League 2019/20, Rabu (24/6). Foto: Shaun Botterill/Pool via REUTERS

Trio Mohamed Salah, Roberto Firmino dan Sadio Mane dianggap sebagai salah satu triumvirat penyerang paling mematikan dalam empat musim ke belakang.

Ketiga pemain itu memainkan peran penting saat tim Liverpool asuhan Juergen Klopp memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris di dua musim berturut-turut. Salah, Firmino dan Mane mencetak total 126 gol dalam dua musim tersebut dan juga mencatatkan 63 assist yang mengesankan.

Lionel Messi, Neymar, Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain)

Baca Juga  Bupati Halsel Sebut Jalan Strategis Nasional Obi Sudah Ada Progres dan Tetap Jalan
5 Trio Penyerang Terbaik di Dunia Saat Ini (321075)
Pemain Argentina Lionel Messi dan pemain Brasil Neymar berbincang usai pertandingan Final Copa America 2021 di Estadio Maracana, Rio de Janeiro, Brasil. Foto: Ricardo Moraes/REUTERS

Kehadiran Messi ke PSG nampak menjadi ancaman bagi klub-klub Prancis maupun Eropa. Hal ini didasari, Messi akan bekerja sama dengan dua bintang lainnya, Neymar dan Mbappe di lini depan.

Musim lalu, duet Mbappe dan Neymar telah membuktikan permainan yang impresif. Musim depan, duet ini akan menambah member baru untuk merebut Liga Champions. Pastinya, penggemar sepak bola sangat menunggu kerja sama ketiga pemain bintang ini di lini depan PSG.

(red/kumparan)

No More Posts Available.

No more pages to load.