5 Tutorial Hijab Pashmina dan Segi Empat Paling Hits Tahun Lalu, Bisa Bikin Tirus

oleh -331 views

Porostimur.com, Jakarta – Buat kamu hijabers tentunya ingin tatanan hijab selalu rapi dan stylish. Wolipop sudah merangkum lima tutorial model hijab yang paling hits sepanjang 2023. Deretan model hijab ini bisa membuat pipi kamu terlihat tirus lho!

Tren hijab semakin berkembang seiring dengan sejumlah brand hijab yang kreatif memproduksi aneka hijab untuk memenuhi kebutuhan hijabers. Influencer hijab kini pun kerap memberikan inspirasi gaya berhijab dan ootd yang kekinian.

Seperti apa model hijab yang paling hits selama tahun 2023? Berikut rangkuman tutorial hijab pashmina dan segi empat yang bisa menjadi inspirasi:

1. Tutorial Hijab Pashmina Silk

Tutorial hijab pashmina bahan silk yang menjadi andalan hijabers.Tutorial hijab pashmina bahan silk yang menjadi andalan hijabers. Foto: Dok. Instagram @aquinadetara.


Hijab pashmina silk menjadi andalan hijabers khususnya generasi Z. Sebab, karakter bahan pashmina silk yang lembut, bercahaya karena ada efek shimmer dan mudah dibentuk. Kamu bisa ikuti tutorial hijab pashmina silk ini.

Baca Juga  5 Caleg Suara Terbanyak se-Indonesia: Brigitta Lasut Salip Puan Maharani

Pertama atur sisi hijab kanan lebih pendek. Kemudian ambil sisi hijab sebelah kiri dan bentuk menutupi dada sehingga membuat layer natural. Kemudian sematkan peniti atau jarum pentul di belakang hijab. Model hijab ini cocok untuk menyamarkan pipi chubby.


2. Tutorial Hijab Pashmina Silk Simpel

Tutorial hijab pashmina silkTutorial hijab pashmina silk. Foto: Dok. Instagram @abiellhijab.

Hijab pashmina silk menghasilkan warna yang cantik dan bisa dipakai untuk berbagai acara resmi dan tidak resmi. Selain itu hijab ini juga bisa dibentuk meleyot seperti yang tengah tren di akhir 2023 ini.

Kamu cukup menggunakan dua jarum pentul untuk mengikuti tutorial hijab kali ini. Caranya bentuk sisi hijab sebelah kiri lebih pendek dibandingkan dengan sisi kanan.

Sematkan jarum pentul atau peniti di bawah dagu, ambil sisi hijab sebelah kanan dan sematkan jarum pentul ukuran kecil di atas kepala. Tarik bagian ujung hijab yang menjulur ke depan dan masukan ke dalam sisi hijab yang terbuka. Kemudian bentuk rapi dengan menggunakan jarum pentul.

Baca Juga  KPK Limpahkan Berkas dan Dakwaan Penyuap Gubernur Malut ke Pengadilan Tipikor Ternate


3. Tutorial Hijab Pashmina Jersey

Tutorial hijab bahan jerseyTutorial hijab bahan jersey. Foto: Dok. Instagram @tutorialhijabtrendy.


Selain hijab bahan silk, hijab pashmina bahan jersey pun menjadi pilihan hijabers di 2023 ini karena gampang dibentuk dan langsung menempel di wajah. Tutorialnya, langkah pertama bentuk hijab sama panjang dan sematkan jarum pentul di bawa dagu.

Angkat belakang hijab (ciput), sampirkan hijab sebelah kanan ke belakang. Ambil hijab sebelah kiri dan bentuk menutupi dada. Kemudian ikat kedua sisi hijab di bawah ciput. Lalu tutup kembali belakang hijab. Tadaa, terlihat rapi kan?


4. Tutorial Hijab Segi Empat Tanpa Jarum Pentul

Tutorial hijab tanpa jarum pentulTutorial hijab tanpa jarum pentul. Foto: Dok. Instagram @zytadeliaofficial.

Kamu ingin sontek gaya hijab segi empat ini? Langkah pertama kamu bisa atur sesuai bentuk wajah dan sematkan jarum pentul. Ambil ujung hijab sebelah kanan dan langsung memutar leher. Langsung ikat dan biarkan hijab menyampir ke depan. Pastikan kamu mengikatnya dengan kuat agar tidak mudah lepas.

Baca Juga  7 Cara Mudah Contour Sesuai Bentuk Wajahmu


5. Tutorial Hijab Segi Empat

Tutoria hijab segi empat syariTutoria hijab segi empat syari. Foto: Dok. Instagram @dindarizkyrmd.


Terakhir gaya hijab ini kerap dipakai oleh influencer dan selebriti hijab di Tanah Air. Caranya mudah! Atur kedua sisi hijab sama panjang, sampirkan bagian hijab sebelah kiri ke belakang dan sematkan pin.

Ambil hijab sebelah kiri dan putar masuk ke dalam belakang leher. Langsung rapi kan?

Itu tadi lima tutorial hijab pashmina dan segi empat yang paling hits sepanjang 2023! Gaya hijab mana yang menjadi favorit kamu?

sumber: wolipop

No More Posts Available.

No more pages to load.