oleh

500 Personil Armed 9 Kostrad Dikirim ke Maluku Utara

Link Banner

Porostimur.com | Purwakarta: Komandan Resimen (Danmen) Armed 2/1 Kostrad Kolonel Arm Johanes Toar Pioh pimpin upacara pelepasan ratusan personil TNI AD yang akan melaksanakan tugas ke Maluku Utara.

Ia mengatakan, 500 personil TNI AD tersebut akan menjalankan tugas menjaga stabilitas keamanan di Maluku Utara selama sembilan bulan.

Link Banner

“Ini sudah direncanakan sejak setahun sebelumnya,” kata Danmen, Rabu (4/3/2020) seperti dilansir kesatu.co.

Pada kesempatan itu, digelar upacara pelepasan personil di Lapangan Batalyon Armed 9 Pasopati Kostrad, Sadang Purwakarta, Rabu (4/3/2020).

Ketika disinggung terkait wilayah penempatan ratusan personil TNI ini, Kolonel Arm Johanes mengatakan wilayah yang bakal ditempati nanti merupakan termasuk dalam daerah rawan.

“Tadi ada kegiatan siram bunga sebagai simbol agar mereka yang berangkat ke sana diberikan keselamatan dan menjalankan tugas pokoknya lancar juga berhasil,” ujarnya.

Kolonel Arm Johanes menyebut, para personil TNI yang berangkat ke Maluku Utara merupakan orang-orang yang dipilih karena memiliki kemampuan khusus. Selain itu, sebelumnya sempat mengikuti kegiatan pratugas dengan latihan.

“Kami bekali selama tiga sampai enam bulan sebelumnya dengan kemampuan yang memang dibutuhkan untuk penugasannya,” jelasnya.

Diketahui, dalam acara pelepasan tersebut nampak hadir jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Purwakarta. Seperti, Bupati yang diwakili oleh Wakil Bupati Purwakarta, Kapolres Purwakarta, Dandim Purwakarta. (red/rtm/kesatu)

Link Banner

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed