6.000 Tentara dan Polisi Sudah Dikirim ke Papua

oleh -51 views
Link Banner

Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri) Jenderal Tito Karnavian mengatakan pasukan yang sudah dikirim ke Papua dan Papua Barat berjumlah 6 ribu gabungan dari Polri dan TNI.

Porostimur.com | Jakarta: Kapolri Jenderal Polisi Tito Karnavian mengatakan setidaknya ada 6.000 personel gabungan TNI-Polri yang telah dikerahkan untuk mengamankan Papua dan Papua Barat. Meski, Tito mengklaim kekinian situasi di Papua dan Papua Barat relatif aman.

Meski situasi diklaim aman, Tito mengatakan telah berkomitmen bersama Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto akan menambah personel bila dinilai masih dibutuhkan. Hal dilakukan hingga situasi di Papua dan Papua Barat telah dinyatakan benar-benar aman.

Sebanyak 250 personel Brimob dari Polda Kalbar dikirim ke Papua. [Antara]
Sebanyak 250 personel Brimob dari Polda Kalbar dikirim ke Papua. [Antara]

“Saya dengan Pak Panglima (Marsekal TNI Hadi Tjahjanto) sudah komitmen, kurang akan tambah lagi sampai situasi aman,” kata Tito usai menghadiri acara HUT ke-71 Polwan di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Minggu (1/9/2019).

Berkenaan dengan itu, Tito mengungkapkan dirinya bersama Hadi Tjahjanto berencana akan memantau langsung ke Papua pada Senin (2/9/2019) besok.

Baca Juga  Kasus tukang ojek pengguna narkoba di-tahap II-kan

Menurut Tito dirinya bersama Hadi Tjahjanto diperkirakan akan berada di Papua selama 5 hingga 7 hari.

“Saya sendiri dengan Bapak Panglima nanti kemungkinan besar, besok akan kesana ya untuk mengendalikan betul-betul situasi terkendali dan melakukan langkah penegakan hukum,” ujarnya. (red/suara/ant)