6 Ciri-Ciri Teman Makan Teman yang Bakal Mengkhianatimu

oleh -28 views

Porostimur.com, Ambon – Kita semua pasti membutuhkan sosok teman di dalam hidup. Sebab dengan adanya teman, kita memiliki orang untuk berbagi kebahagiaan dan juga menjadi tempat aman untuk mengungkapkan keluh kesah. Bahkan, dikutip dari laman Mayo Clinic, seseorang yang memiliki teman baik akan memberi dampak positif pada kesehatannya. Seperti mengurangi kadar stres, membantu untuk mengubah kebiasaan buruk, sampai menjadi sosok yang dapat membantu proses penyembuhan trauma.

Kendati demikian, nggak semua orang memiliki teman-teman yang benar-benar tulus dan baik. Banyak juga yang diam-diam dikelilingi teman pengkhianat atau sosok teman makan teman. Tentunya, pertemanan dengan orang-orang seperti ini sangat berpotensi toxic.

Nah, berikut ini enam ciri-ciri teman makan teman yang patut kamu ketahui, supaya kamu bisa segera keluar dari pertemanan dengan orang-orang yang diam-diam berkhianat padamu. Cus, langsung simak artikelnya hingga selesai.

Baca Juga  Dua Buku Karya Siswa Madrasah Aliyah Nurul Huda Dowora Diluncurkan

1. Suka memberi pujian yang terkesan merendahkan

6 Ciri-Ciri Teman Makan Teman yang Bakal Mengkhianatimu

Ciri-ciri teman makan teman yang pertama adalah dia suka kasih pujian yang terkesan merendahkanmu. Sehingga, setiap kali kamu dapat pujian darinya, bukannya bikin kamu merasa bahagia justru membuatmu merasa rendah diri.

Contohnya, ketika kamu mencoba baju baru, dia akan berkata seperti, “Kamu percaya diri banget pakai baju kayak gitu!” atau saat kamu dapat promosi dalam pekerjaan, dia akan berucap, “Aku nggak terpikir kamu bakal dapat promosi dalam pekerjaanmu,” dan lain sebagainya. Bisa dibilang bahwa pujiannya itu hanya bertujuan untuk mempermalukanmu dan membuatmu merasa nggak layak, bukan bikin hatimu senang.

No More Posts Available.

No more pages to load.