6 Dukungan Penting Suami untuk Istri yang Sedang Hamil

oleh -7 views

Porostimur.com, Ambon – Proses kehamilan dan kelahiran bukan hanya dijalani oleh seorang ibu atau istri. Suami atau ayahnya pun juga turut memiliki peran yang besar. Dukungan suami selama kehamilan dan persalinan memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kesejahteraan emosional, fisik, dan mental istri. 

Dukungan suami adalah sumber kebahagiaan bagi sang istri yang sedang hamil, usai melahirkan dan menyusui. Bahkan hanya mendengarkan keluh kesah sang istri pun, akan sangat bermakna.

Dalam bincang-bincang bersama dokter dan psikolog First Care Clinic pada Selasa (2/4/2024) kemarin, counselor Lieke Puspasari, M.S.M., M. Psi., C.H., C.Ht. menjelaskan 6 dukungan penting suami yang bisa dilakukan kepada istri yang sedang hamil atau melahirkan dan menyusui.

Baca Juga  Polres Kepulauan Sula Serahkan 8 Tersangka dan Barang Bukti Kasus Pencabulan ke Jaksa

1. Berkomunikasi atau menanyakan kabar

Peran suami, meski hanya bertanya keadaan dan rutin berkomunikasi, bisa membangkitkan kebahagiaan para ibu yang hamil atau sedang menyusui. Suami harus menyempatkan waktunya untuk bertanya kabar sang istri, apa yang dirasakan, apa ada yang terasa sulit, dan sebagainya. Ini akan membuat istri merasa diperhatikan oleh sang suami dan merasa bahwa ia tidak sendiri dalam menjalani fase kehidupan tersebut.

2. Menemani kegiatan istri

6 Dukungan Penting Suami untuk Istri yang Sedang Hamil dan Melahirkan

Selanjutnya adalah menemani kegiatan istri saat hamil atau usai melahirkan. Ini bisa dilakukan dengan menemani istri untuk periksa kandungan atau pemeriksaan rutin anak. Para suami juga dapat ikut kelas yoga hamil bersama, serta ikut dalam pelatihan edukasi parenting

No More Posts Available.

No more pages to load.