6 Inspirasi Model Batik Couple dengan Pasangan, Simpel dan Elegan

oleh -23 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Lagi cari ide desain dan model couple batik dengan pasangan? Setidaknya, setiap pasangan, apalagi yang sudah menikah, pasti memiliki satu pasang baju couple batik dengan pasangan. Biasanya baju seragam batik ini dipakai saat lamaran, tunangan, pergi ke kondangan ataupun datang di berbagai event semiformal hingga formal.

Kamu tak perlu galau atau bingung, sebab banyak sekali ide model yang bisa kamu pilih sesuai dengan kebutuhan dan keinginanmu. Mulai dari model baju wanita versi gamis, dress, peplum, dan lainnya. Berikut beautynesia.id telah merangkum 6 inspirasi couple batik dengan pasangan yang simpel dan elegan:

Couple Batik – Tunik

Tunik
Tunik/pinterest.com

Ide couple batik yang pertama adalah model tunik brokat dan selendang untuk wanita, sementara untuk lelaki kemeja seperti biasa. Saat mendesain couple batik, kain batik untuk wanita tak selalu dijadikan bahan baju. Bahkan kebanyakan memilih untuk menjadikannya bahan bawahan, seperti rok.

Baca Juga  Satu PDP di Kabupaten Buru Meninggal Dunia

Kamu juga bisa memberikan sentuhan model batik sesuai dengan kain batik yang kamu pilih. Misalnya menempatkan area batik warna putih di bagian bawah kemeja dan juga rok, sehingga tampak serasi.

Link Banner

Couple Batik – Peplum Top

Peplum top
Peplum top/pinterest.com

Couple batik ini dipadukan dalam bentuk kemeja untuk pria dan rok untuk wanita. Sedangkan untuk model wanita, kamu bisa memilih baju model peplum dengan hiasan pita di bagian atas pinggang. Serta rok model A-line yang lebar di sisi bawah.

Peplum top jadi salah satu model baju wanita yang hits sampai saat ini. Model peplum memberikan kesan lekukan di bagian pinggang dan pinggul agar terlihat lebih langsing. Model baju ini cocok dipakai oleh mereka yang bertubuh langsing dan kurus sebab memberi kesan lebih berisi.

Couple Batik – Kain Selendang

Kain selendang
Kain selendang/pinterest.com

Couple batik selanjutnya adalah memadukan selendang batik, rok lurus, dan tunik brokat untuk wanita dan kemeja untuk pria. Selendang yang disampirkan di salah satu sisi bahu akan memberi kesan tubuh yang lebih langsing.

Selendang adalah salah satu bagian pakaian tradisional Indonesia yang berbentuk kain panjang. Selendang biasanya digunakan oleh kaum perempuan dan bermotif batik. Selendang juga kerap dijadikan aksesoris fashion untuk kegiatan formal dan semi formal.

Baca Juga  Diduga Curi Start Kampanye, Panwascam Mangoli Utara Bakal Proses Timses HT-Umar

Couple Batik – Gamis

Gamis
Gamis/pinterest.com

Selanjutnya, perpaduan kemeja untuk pria dan juga gamis untuk wanita bisa menjadi model couple batik yang menarik. Model gamis cocok bagi kaum muslimah yang ingin menutupi aurat dan juga seluruh lekukan tubuh dengan sempurna. Sebab gamis cenderung memiliki model yang longgar dan semakin lebar ke bawah.

Meskipun polanya sederhana, gamis banyak disukai oleh para muslimah. Sebab bisa memberikan penampilan yang terkesan simpel dan elegan. Kamu bisa menggabungkan kain batik dengan kain polos lainnya sebagai perpaduan yang cantik untuk gamis.

Couple Batik – Long Dress

Long dress
Long dress/pinterest.com

Couple batik selanjutnya adalah memadukan kemeja batik untuk pria dengan long dress yang dilengkapi dengan tile. Model long dress ini cukup unik, karena memberikan sedikit aksen batik pada bagian samping long dress. Selain itu, warna silver pada mayoritas long dress ini sangat cocok dipadu dengan batik hitam dengan motif warna silver juga.

Baca Juga  Yakin Menang Pilkada Kepulauan Sula, NasDem Sebut ZADI-IMAM Raih 42,8 Persen di Survei Terbaru

Long dress biasanya dipakai pada momen-momen tertentu saja, seperti menghadiri acara pesta, acara formal, dan juga semiformal. Berbeda dengan gamis, long dress didesain untuk menyesuaikan dengan lekuk tubuh pemakainya.

Itulah berbagai inspirasi couple batik yang bisa kamu pilih untuk jadi model couple dengan pasanganmu. Kamu suka pilihan couple yang mana, ladies?

(red/beautynesia)