6 Lagu Populer Ini Bicara soal Tuhan dan Keyakinan, Jarang yang Tahu Loh!

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Setiap musisi pasti memiliki perspektif sendiri-sendiri saat menciptakan sebuah lagu. Sama halnya dengan mereka, pendengar juga pasti mengartikan sesuai keinginan dan point of view-nya masing-masing.

Nah, yang gak banyak orang tahu, ternyata 6 lagu di bawah ini sebenarnya bicara soal Tuhan, agama, dan keyakinan, lho. Coba deh kamu cek, selama ini kamu nyadar gak?

1. You Found Me – The Fray 

You Found Me merupakan lagu rock yang berhasil menaikkan pamor The Fray di awal tahun 2000an. Hebatnya, lagu ini tercipta tidak sampai satu hari dikarenakan sang vokalis, Isaac Slade mendapat mimpi yang diakuinya sebagai pertemuan dengan Tuhan. Lagu ini menceritakan soal kasih Tuhan untuk umatNya.

Lost and insecure
You found me, you found me
Lying on the floor
Surrounded, surrounded

2. Let’s Go Crazy – Prince  

Banyak orang gak menyadari pesan keagamaan yang disampaikan Prince dalam lagu ini. Let’s Go Crazy berisikan permohonan untuk menjalani hidup tanpa godaan iblis dan orang-orang yang hidup taat akan mendapat balasannya di akhirat nanti.

Baca Juga  Metallica Umumkan Tampil di Konser Encore Drive In Nights

Selain lagu ini, Prince juga cukup rajin membuat lagu-lagu bertema keagamaan, seperti dalam albumnya yang berjudul The Rainbow Children.

Dearly beloved, we have gathered here today
To get through this thing called life
Electric word life it means forever and that’s a mighty long time
But I’m here to tell you there’s something else

3. Turn! Turn! Turn! – The Byrds 

Lagu ini sempat menduduki peringakt satu di tangga lagu pada tahun 1965. Sang gitaris, Chris Hillman mengatakan bahwa lagu mereka ini bisa jadi satu-satunya lagu yang mengambil Ayat Alkitab yang berhasil menduduki peringkat pertama. Dalam liriknya, mereka mengambil penggalan ayat di Alkitab saat Raja Salomo memikirkan soal makna kehidupan.

A time to gain, a time to lose
A time to rain, a time of sow
A time for love, a time for hate
A time for peace
I swear it’s not too late

4. Until The End of The Road – U2 

U2 memang terkenal sebagai grup musik yang mendasari lagu-lagu mereka pada kekristenan dan ajaran Injil. Sudah menciptakan banyak lagu populer yang bertemakan soal Tuhan, Until The End of Road merupakan salah satu lagu yang paling kental soal Injil, yaitu tentang Yudas Iskariot yang mengkhianati Yesus sampai disalib.

Baca Juga  Sudah Tayang di Bioskop Kota Ambon, ini Sinopsis Monster Hunter yang Dibintangi Milla Jovovich

In my dream I was drowning my sorrows
But my sorrows, they learned to swim
Surrounding me, going down on me
Spilling over the brim
Waves of regret and waves of joy
I reached out for the one I tried to destroy
You, you said you’d wait
‘Til the end of the world

5. You Got The Love – Candi Staton 

Penyanyi era 80an, Candi Staton memutuskan untuk meninggalkan musik sekuler untuk mengabdikan dirinya di gereja. Sebelum itu, dirinya sempat merekam lagu You Got The Love yang kemudian hits tahun 1991. Lewat lagu itu, Candi ingin menyampaikan pada orang-orang di gereja yang mengatakan bahwa musik sekuler adalah musik iblis itu tidak benar adanya.

Baca Juga  Akibat Sopir Mabuk, Mobil Terbalik. 2 Penumpang Masuk Rumah Sakit

Sometimes I feel like
Throwing my hands up in the air
I know I can count on you
Sometimes I feel like saying
Lord I just don’t care
But you’ve got the love I need

6. Are You Gonna Go My Way – Lenny Kravitz 

Terkenal sebagai penyanyi rock yang memiliki kepercayaan iman yang tinggi, Lenny memiliki tato bertuliskan, “My heart belongs to Jesus” di punggungnya. Saat menulis lagu ini, Lenny pernah menyatakan mendapat panggilan iman dan inspirasi yang tiba-tiba. Itu sebabnya lirik dalam lagu Are You Gonna Go My Way menceritakan soal Juruslamat saat mencari umatNya.

I was born long ago
I am the chosen I’m the one
I have come to save the day
And I won’t leave until I’m done

Itu dia tadi lagu pop terkenal yang ternyata bicara soal Tuhan, agama, dan keyakinan. Banyak yang gak sadar, ada lagu kesukaan kamu gak? (red/idntimes)