6 Lagu Terbaik Freddie Mercury untuk Mengenang Hari Lahirnya yang ke-74

oleh -27 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Ikon musik rock Freddie Mercury harusnya merayakan hari ulang tahunnya yang ke-74 pada 5 September 2020.

Vokalis Queen ini meninggal karena bronkopneumonia akibat komplikasi AIDS pada 24 November 1991 di rumahnya di Kensington, London.

Hampir 30 tahun setelah kematiannya, Freddie masih dipuja sebagai salah satu musisi paling berbakat dan berpengaruh dalam sejarah musik.

Hingga kini, musiknya masih dicintai oleh orang-orang di seluruh dunia.

Link Banner
File gambar yang diambil pada tanggal 18 September 1984 menunjukkan bintang Rock Freddie Mercury, penyanyi utama dari grup rock
File gambar yang diambil pada tanggal 18 September 1984 menunjukkan bintang Rock Freddie Mercury, penyanyi utama dari grup rock “Queen”, saat konser di Palais Omnisports de Paris Bercy (POPB). (JEAN-CLAUDE COUTAUSSE / AFP)

Banyak penggemar musik menganggap Freddie adalah salah satu penyanyi utama terbaik dalam sejarah.

Dia lah yang membawakan lagu-lagu Killer Queen, Somebody to Love, dan We Are the Champions menjadi hits.

Seperti yang dilansir Metro UK, beriku adalah 6 rekomendasi lagu terbaik Freddie Mercury.

1. Bohemian Rhapsody

Baca Juga  POMAL Lantamal IX Laksanakan Operasi Gabungan Di Tempat Hiburan Malam

Selain menjadi lagu paling terkenal dari band Queen dan salah satu single terbesar di Inggris sepanjang masa, Bohemian Rhapsody dianggap sebagai mahakarya Freddie Mercury dan masih dikagumi karena inovasi dan kreativitasnya.

2. Somebody to Love

Terinspirasi oleh musik gospel Amerika dan Queen of Soul sendiri Aretha Franklin, Somebody to Love adalah lagu menakjubkan yang ditulis oleh Freddie dan dibawakan dengan teknik dan jangkauan yang luar biasa oleh Queen.

3. Don’t Stop Me Now

Awalnya dirilis pada 1979, Don’t Stop Me Now adalah salah satu single terlaris Queen yang merangkum reputasi Freddie karena mengetahui cara bersenang-senang.

4. We Are The Champions

Sekarang dinyanyikan sebagai lagu perayaan olahraga, We Are The Champions karya Freddie sekarang menjadi ikon seperti di tahun 70-an ketika pertama kali dibawakan bersama We Will Rock You dari Brian May.

Baca Juga  Morotai United Akhir Tour Sulawesi Utara

5. Love of My Life

Tidak sebanyak lagu kebangsaan seperti lagu Freddie dan Queen di atas, lagu ini juga tidak termasuk dalam 20 besar single terlaris band ini.

Meskipun demikian, lagu yang terinspirasi oleh mantan pasangan dan teman seumur hidupnya Mary Austin, Love of My Life, tidak dapat disangkal adalah salah satu lagu terbaik yang pernah ditulis oleh Freddie.

6. Barcelona

Barcelona adalah lagu yang dinyanyikan Freddie sebagai bagian dari album kolaborasi dengan soprano Spanyol terkenal Montserrat Caballé.

Setelah kematiannya, lagu itu ditampilkan di Olimpiade Musim Panas 1992 di Barcelona.

(red/rtm/Tribunnews.com)