Polsek Nusalaut Launching Kampung Tangguh

oleh -12 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Kapolsek Nusalaut, IPDA R Manuhuttu, me-launching program Kampung Tangguh Sagu Nusantara (KTSN) tahun 2021 di Negeri Akoon, Kecamatan Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng), pada Rabu (24/2/2021).

Kegiatan KTSN tersebut dilaksanakan sebagai upaya mendukung program pemerintah, untuk menjadikan kampung yang tangguh dalam semua sektor, terutama dalam sektor kesehatan, keamanan dan ekonomi, dimana dalam pelaksanaannya melibatkan unsur TNI dan Polri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolsek Nusalaut IPDA R Manuhuttu, Bhabinkamtibmas Negeri Akon Bripka H. Sangadji, Sekretaris Negeri Akoon Izaak P Tahapary, staf pemerintahan Negeri Akoon dan perwakilan masyarakat Negeri Akoon.

Kapolsek Nusalaut IPDA R Manuhuttu dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah dan masyarakat Negeri Akoon yang telah berpartisipasi dalam kegiatan launching KTSN.

Link Banner

Ia katakan, KTSN merupakan program pemerintah yang didukung oleh TNI dan Polri yang dilaksanakan di seluruh Indonesia.

Baca Juga  Kapolda Maluku Cek Kemampuan Peralatan Command Center

Program KTSN meliputi yaitu bidang kesehatan, keamanan, gotong royong dan unggul.

“Puji dan syukur kepada Tuhan yang Maha Kuasa, saat ini tidak ada masyarakat di Kecamatan Nusalaut yang menderita sakit ataupun meninggal dunia akibat terpapar virus Covid-19,” jelas Manuhuttu.

Manuhuttu menambahkan, pembentukan kampung tangguh, sebagai upaya pemerintah mempersiapkan masyarakat dalam menghadapi situasi sulit akibat dampak pandemi Covid-19, agar tetap
sehat, aman dan memiliki ketersediaan kebutuhan pangan yang cukup, tanpa bergantung pada daerah lain.

Selain Kapolsek, Sekretaris Negeri Akoon, Izaak P Tahapary menegaskan, pemerintah negeri mendukung dan menyambut baik upaya pemerintah membentuk kampung tangguh, yang melibatkan warga masyarakat dan juga anggota TNI dan Polri.

Baca Juga  Terlibat Baku Tembak TPNPB-OPM, 1 Anggota TNI Tewas

Sekretaris Negeri Akoon juga menghimbau dan mengingatkan kepada semua warga yang hadir, untuk tetap menaati protokol kesehatan.

“Apabila beraktifitas diluar rumah harus tetap pakai masker, rajin cuci tangan pakai sabun, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,”ungkap Tahapary.

“Tidak mengijinkan masyarakat menyelenggarakan pesta apalagi tanpa Prokes (Protokol Kesehatan),”Tegasnya.

Selain itu Tahapary juga sampaikan, akan tetap menjalin komunikasi yang baik dengan petugas kesehatan, TNI-Polri dan instansi terkait dalam rangka mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Nusalaut, terlebih khusus di Negeri Akoon,” tandas Tahapary. (valen)