HPMS Ternate Dukung Langkah Bawaslu Malut

oleh -95 views
Link Banner

@Porostimur.com | Sula : Himpunan Pelajar Mahasiswa Sula (HPMS) Cabang Ternate, mendukung penuh langkah Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Provinsi Maluku Utara yang saat ini tengah membidik sejumlah Kepala Dinas di jajaran Pemerintah Kabupaten Kepulauan Sula, terkait dugaan keterlibatan politik praktis.

Ketua HPMS Cabang Ternate, Arman Buamonabot, kepada @porostimur.com, sikap tegas Bawaslu Provinsi Maluku Utara dalam mengambil tindakan hukum sangat penting bagi suksesnya penyelenggaraan Pemilu di Kabupaten Kepulauan Sula.

Arman Buamonabot mengatakan, dirinya melihat dengan mata kepalanya sendiri sejumlah pimpinan SKPD yang ikut dalam rombongan tim kampanye dan terlibat dalam kampanye yang dilaksanakan Partai Demokrat di beberapa titik lokasi.

Menurut Arman, Sejumlah pimpinan SKPD juga aktif mengikuti Bupati Sula Hendarta Theys dalam berbagai kegiatan konsulidasi pemenangan calon anggota DPR RI yang juga isteri Bupati Sula, seperti di Desa Capalulu, Mangoli dan Kawata.

“Kami selaku generasi muda Sula mendukung dan memberikan apresiasi penuh atas sikap Bawaslu Maluku Utara”, ujar Arman.

Baca Juga  PDIP minta Gerindra-PKS berembuk soal nama Wagub pengganti Sandi

Lebih jauh, mahasiswa Fisipol Universitas Muhammadiyah Maluku Utara ini mengatakan. Sikap Bawaslu Maluku Utara ini penting karena Bawaslu Kabupaten Kepulauan Sula terkesan diam atas pelanggaran yang dilakukan oleh pimpinan SKPD dan salah satu partai politik di lapangan.

Sebagaimana diketahui, Bawaslu Maluku Utara melalui salah satu komisionernya, Aslan Hasan, mengatakan akan mengambil langkah terhadap dugaan keterlibatan sejumlah pejabat pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Sula, diantaranya: (IH) Kadis Keuangan, (AU) Kadis Pendidikan dan (AFU) Kadis PMD Kabupaten Kepulauan Sula. (raka)