7 Ciri-ciri Bahwa Kosmetik yang Kamu Gunakan Tidak Cocok

oleh -17 views

Porostimur.com, Ambon – Bagi hampir seluruh perempuan, penggunaan kosmetik telah menjadi salah satu kebutuhan dalam menyempurnakan penampilan sehari-hari. Hal tersebut tak menutup kemungkinan banyak perempuan yang sering mencoba berbagai jenis kosmetik.

Namun, dalam hal mencoba kosmetik, tak sedikit pula yang mengalami ketidakcocokkan pada produk kosmetik tertentu dan dapat menimbulkan berbagai tanda pada wajah yang jika tidak diatasi segera dapat berbahaya untuk wajah. 

Oleh karena itu, sebelum mencoba berbagai riasan, kenali juga ciri-ciri wajah yang tidak cocok memakai kosmetik untuk kamu dapat berjaga-jaga.

1. Kulit terasa gatal

Saat kamu sedang mencoba produk kosmetik terbaru dan seketika kulit terasa sedikit gatal, itulah ciri-ciri wajah yang tidak cocok memakai kosmetik pada tahap awal. Biasanya, rasa gatal yang ditimbulkan disertai juga dengan sedikit rasa panas sehingga membuat si pengguna tak merasa nyaman dan ingin segera menghapus riasan. Jika kamu mengalami ciri awal yang satu ini, tak perlu khawatir, segeralah hapus riasanmu, dan hindari produk kosmetik yang menjadi penyebabnya.

Baca Juga  Kabinet Gendut

2. Muncul ruam pada kulit

Ciri-ciri wajah yang tidak cocok memakai kosmetik biasanya tak hanya dihampiri rasa gatal saja, terkadang disertai dengan munculnya ruam kemerahan pada kulit. Jika terjadi padamu, hindari menyentuh wajah atau malah menggaruknya agar tidak semakin parah. Selain menghentikan penggunaan produk kosmetik yang sedang kamu gunakan, kamu pun juga bisa konsultasikan segera pada dokter kulit.

No More Posts Available.

No more pages to load.