7 Hal yang Membuat Nabi Muhammad Menjadi Manusia Paling Berpengaruh di Dunia

oleh -218 views
Nabi Muhammad Shallalahu alaihi wa sallam adalah rasul Allah SWT yang dijadikan panutan oleh seluruh umat Muslim di seluruh dunia. Foto ilustrasi/ist

Michael H. Hart, seorang sejarawan Amerika dan penulis buku terkenal “The 100: A Ranking of the Most Influential Persons in History” pada tahun 1978, menempatkan Nabi Muhammad sebagai manusia paling berpengaruh dalam sejarah di nomor 1.

Bukan tak beralasan, Hart menyajikan argumen yang meyakinkan mengapa Nabi Muhammad menduduki peringkat teratas. Berikut adalah 7 hal yang membuat Nabi Muhammad dianggap sebagai manusia paling berpengaruh di dunia menurut Michael H. Hart:

Hal yang Membuat Nabi Muhammad Menjadi Manusia Paling Berpengaruh di Dunia:

1. Pengaruh dalam Pembentukan Ajaran Agama Islam

Nabi Muhammad adalah pendiri agama Islam, agama yang diikuti oleh lebih dari 1,9 miliar umat di seluruh dunia.

Baca Juga  PM Netanyahu Bubarkan Kabinet Perang Israel

Ajaran-ajaran Islam yang dibawa oleh Nabi Muhammad membentuk pandangan kehidupan, etika, hukum, dan prinsip-prinsip sosial bagi umatnya. Pengaruh Islam juga mempengaruhi banyak aspek kehidupan, termasuk budaya, politik, dan masyarakat.

2. Penyampaian dan Penyebaran Ajaran Islam

Nabi Muhammad adalah utusan Allah yang menerima wahyu melalui kitab suci Al-Qur’an. Peran Nabi Muhammad dalam menyampaikan ajaran-ajaran Islam dan mendorong para sahabatnya untuk menyebarkan Islam adalah salah satu alasan utama mengapa dia dianggap sangat berpengaruh.

Pesan moral, etika, dan pedoman kehidupan yang dia sampaikan mempengaruhi masyarakat Arab pada saat itu dan terus berdampak hingga kini.

No More Posts Available.

No more pages to load.