7 Perilaku ini Bisa Halangi Datangnya Rezeki, Jangan Dilakukan Ya!

oleh -37 views

Sebab, perbuatan tersebut justru dapat menghalangi datangnya rezeki. Allah SWT telah berfirman dalam surat Al Munafiqun ayat 9, yaitu:

يٰٓاَيُّهَا الَّذِيْنَ اٰمَنُوْا لَا تُلْهِكُمْ اَمْوَالُكُمْ وَلَآ اَوْلَادُكُمْ عَنْ ذِكْرِ اللّٰهِ ۚوَمَنْ يَّفْعَلْ ذٰلِكَ فَاُولٰۤىِٕكَ هُمُ الْخٰسِرُوْنَ

Latin: Yā ayyuhallażīna āmanụ lā tul-hikum amwālukum wa lā aulādukum ‘an żikrillāh, wa may yaf’al żālika fa ulā`ika humul-khāsirụn

Artinya: “Wahai orang-orang yang beriman, jangan biarkan harta dan anak-anakmu menyibukkanmu sehingga kamu lupa mengingat Allah. Barangsiapa yang melakukan hal ini, mereka adalah orang-orang yang merugi.” (QS Al Munafiqun: 9)

3. Perbuatan Dosa

Faktor lain yang membuat rezeki manusia terhambat karena banyaknya perbuatan dosa yang telah dilakukan. Memang, manusia tak lepas dari yang namanya salah dan dosa, namun bukan berarti hal tersebut terus dilakukan.

Baca Juga  Nanti Malam Arman Maulana Cs Unjuk "GIGI" di Lapangan Merdeka Ambon

Dalam sebuah hadits, Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Seseorang hamba dapat terhalang rezekinya karena dosa-dosanya yang dilakukannya.” (HR Ahmad)

Walaupun seseorang telah berusaha sebaik mungkin namun kerap melakukan dosa terus-menerus, hal ini dapat menjadi penghalang datangnya rezeki. Jadi, cobalah dari sekarang mulai meninggalkan perbuatan dosa dan perbanyak mengamalkan kebaikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.