7 Rekomendasi Film dan Series Terbaik Bertema Sepak Bola

oleh -6 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Menonton film atau series adalah salah satu cara menghabiskan waktu yang dilakukan kebanyakan orang kala bersantai. Kini, sudah tersedia banyak sekali perusahaan yang menyediakan aplikasi layanan streaming film dan Netflix adalah salah satunya.

Ratusan film dan series dari berbagai genre serta bahasa telah disajikan oleh Netflix dalam platform-nya. Jika kamu adalah penggemar film yang memiliki latar belakang olahraga, terutama sepak bola, Netflix bisa jadi pilihan.

Untuk kamu yang menyukai film atau series berlatar belakang sepak bola, berikut kami sajikan 7 rekomendasi film dan series terbaik di Netflix dengan tema sepak bola, check this out!

1. Maradona in Mexico

Maradona in Mexico merupakan serial Netflix yang mendokumentasikan perjalanan karier Diego Armando Maradona kala melatih tim kasta kedua liga Apertura Mexico, yakni Dorados Sinaloa.

Link Banner

Film yang rilis pada tahun 2020 di Neflix ini merupakan series terbatas dengan satu season yang berisi 7 episode dengan rataan durasi 30 menit. Di IMDb, series berbahasa Spanyol ini mendapatkan nilai 7,2.

Baca Juga  Bayi Mungil itu Bernama JMSI

2. The English Game

Berlatar belakang kehidupan di Inggris sebelum abad 19, series berjudul The English Game ini sangat menarik untuk ditonton. Film series ini menceritakan tentang sejarah taktik, FA Cup dan federasi sepak bola Inggris yang kala itu masih dipimpin oleh kelas bangsawan yang bernama Francis Marindin dan Arthur Kinnaird.

Namun, di series ini sebenarnya lebih banyak menceritakan bagaimana seorang pendatang dari Skotlandia yang bernama Fergus Suter dan Jimmy Love dapat mengubah keadaan sepak bola di Inggris yang terbagi menjadi dua kelas kala itu. Series yang rilis tahun 2020 ini, baru berjalan 1 season dengan 6 episode dan memiliki skor 7,6 di IMDb.

3. Sunderland ‘Til I Die

Salah satu serial dokumenter terbaik dengan tema sepak bola diraih oleh series berjudul Sunderland ‘Til I Die. Series ini menggambarkan perjalanan panjang dan lika-liku dari klub Sunderland untuk kembali ke kasta tertinggi sepak bola Inggris.

Baca Juga  Danrem 152/Baabullah Brigjen TNI Imam Sampurno Setiawan Hadiri Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Ternate

Series ini menjadi unik karena biasanya kesuksesanlah yang ditonjolkan. Namun di film ini, ekspresi sedih dan senang diambil secara alami dan tanpa rekaan.

Sunderland ‘Til I Die telah rilis sebanyak 2 season, yakni di tahun 2018 dan 2020. Dengan rating 8,1 di IMDb, film ini sangat layak untuk kamu tonton kala senggang.Lanjutkan membaca artikel di bawah

4. Anelka: Misunderstood

Film ini merupakan film dokumenter mengenai perjalanan panjang Nicholas Anelka kala masih aktif bermain sepak bola. Film yang diproduksi langsung oleh Netflix ini baru saja rilis pada bulan Agustus 2020 dan menampilkan banyak kontroversi serta pendapat dari orang terdekat Anelka. Film berdurasi 1 jam 34 menit ini memiliki rating 6,4 di IMDb.

5. Apache: The Life of Carlos Tevez

Selanjutnya ialah series yang bergenre drama kriminal yang menceritakan perjalanan panjang seorang Carlos Tevez untuk mencapai kesuksesan. Lahir di kawasan dengan tingkat kriminal yang tinggi dan keluarga yang serba kekurangan, membuat perjalanan Carlos Tevez menuju sepak bola sangat layak untuk difilmkan.

Baca Juga  Alumni STM Ternate Akan Gelar Reuni Akbar 200220

TV series ini telah tayang sejak tahun 2019 di Netflix, dengan jumlah 8 episode. Di IMDb, series ini meraih rating 6,6.

6. First Team: Juventus

First Team: Juventus merupakan film series yang mendokumentasikan keberhasilan Juventus dalam meraih kesuksesan di musim 2017/2018. Film ini memiliki 6 episode yang dibagi kepada dua bagian dengan rataan durasi 40 menit. Series dokumenter berbahasa Italia ini mendapatkan nilai 7,3 di IMDb.

7. Ultras

Di urutan terakhir ada film Ultras yang menceritakan tentang kehidupan seorang fans garis keras asal kota Naples Italia yang bernama Sandro. Film ini menggambarkan tentang kerasnya kehidupan seorang ultras di kehidupan nyata. Film dengan durasi 1 jam 48 menit ini mendapatkan nilai 5,9 di IMDb.

Semoga dengan rekomendasi film ini bisa menambah wawasan dan membuat waktu santai kamu makin seru ya. Bagaimana menurutmu?

(red/IDNtimes)