70% Pasukan Israel Mundur dari Gaza Utara, Brigade Al-Qassam Gempur Zionis di Selatan

oleh -120 views
Sayap militer Hamas Brigade Izz ad-Din al-Qassam umumkan sniper mereka telah menargetkan delapan tentara Israel dalam pertempuran sengit 24 jam terakhir di Khan Younis, Jalur Gaza, Palestina. Foto/Anadolu

Porostimur.com, Gaza – Israel telah mengevakuasi hampir 70% pasukannya dari Jalur Gaza utara, menurut sumber di Brigade Al-Qassam, yang berbicara kepada saluran berbahasa Arab Al-Jazeera.

Alasan di balik keputusan Israel untuk mengurangi intensitas operasi militernya di Gaza Utara adalah ketabahan Perlawanan Palestina, menurut sumber tersebut.

Israel melancarkan perang di Jalur Gaza pada tanggal 7 Oktober 2023, dan pada 27 Oktober Israel memulai operasi militer darat skala besar di wilayah utara Jalur Gaza.

Dalam banyak video yang mendokumentasikan serangan mujahidin, Brigade Al-Qassam menunjukkan kemampuannya untuk menyerang, dengan serangan langsung terhadap ratusan kendaraan militer Israel, termasuk tank Merkava yang banyak digembar-gemborkan kehebatannya.

Video lain menunjukkan tentara Israel ditembak pejuang Perlawanan, atau diledakkan dengan alat peledak yang telah ditanam dengan hati-hati sebagai jebakan maut.

Baca Juga  Nekat! Minta Direstui, Pelajar di Semarang Kirim Video Intim Bareng Pacar ke Ortu Pacar

Pertempuran sengit di utara juga melibatkan, selain Brigade Al-Qassam, juga Brigade Al-Quds, cabang militer gerakan Jihad Islam Palestina.

Meskipun Israel tidak menghitung jumlah korban di Gaza, laporan yang dikeluarkan surat kabar Israel Haaretz pada 28 November, menunjukkan lebih dari 1.000 tentara Israel terluka oleh Perlawanan Palestina, dan 202 orang berada dalam kondisi kritis.

No More Posts Available.

No more pages to load.