700 liter sopi selundupan ke Sorong berhasil digagalkan

oleh -48 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Lagi-lagi upaya penyelundupan minuman keras (miras) jenis sopi berhasil digagalkan aparat kepolisian dari Polres Pulau Ambon dan Pulau-pulau Lease.

Informasi yang berhasil dihimpun wartawan dari bagian Humas Polres P. Ambon dan Pp. Lease, menyebutkan modus penyelundupan kali ini termasuk baru dipraktekkan namun berhasil digagalkan.

Sebanyak 700 liter miras jenis sopi ini sedianya akan dikirimkan menggunakan KM Dobonsolo dan KM Sirimau dengan pelabuhan tujun Sorong.

Operasi penggagalan upaya penyelundupan miras ini dipimpin dan disaksikan langsung Kapolres P. Ambon dan Pp. Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso,S.IK, didampingi oleh Kabag Ops Polres P. Ambon, AKP. M. Amin, Kasat Intelkan Polres P. Ambon, AKP. Frangky TUPAN,S.Sos, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Yos Sudarso (KPYS), AKP Roni Ferdi Manawan,S.Sos,MH, Kasubbag Humas Polres P. Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy serta personil Polsek KPYS.

Penggagalan penyelundupan miras jenis sopi ini berhasil dilakukan saat aparat kepolisian menggelar razia kepada penumpang KM Dobonsolo dan KM Sirimau, di Pelabuhan Yos Sudarso, Selasa (29/1), sekitar pukul 09.17 Wit.

Baca Juga  Pra Natal, Polda Maluku gelar baksos donor darah

Di mana, saat bersamaan penumpang embarkasi naik ke atas KM. Dobonsolo dan KM. Sirimau, aparat kepolisian pun menggelar razia barang bawaan penumpang.

Sebanyak 500 liter sopi dikemas dalam peti yang dicampur dengan buah tomat, akan dikirim menumpangi KM Dobonsolo, dengan tujuan Pelabuhan Sorong, milik penumpang, MF.

Sedangkan 200 liter sopi lainnya, dikemas di dalam karton Aqua tanpa pemilik yang akan dikirim menumpangi KM. Sirimau dengan tujuan Pelabuhan Sorong.

Sementara Kapolres P. Ambon dan Pp. Lease, AKBP Sutrisno Hady Santoso,S.IK, saat berhasil dihubungi membenarkan barang bukt yang merupakan temuan dan sitaan ini saat itu juga dimusnahkan dengan cara dituangkan ke dalam laut.

Baca Juga  Rekam dan Edarkan Adegan Pemenggalan 2 Turis Wanita, 3 Militan ISIS Dihukum Mati

Menurutnya, pemusnahan barang temuan dan sitaan ini juga disaksikan Kabag OPS Polres P. Ambon, AKP Muhammad Amin,S.Ik, Kapolsek KPYS Ambon, AKP Roni Ferdi Manawan,S.Sos,MH, Kasat Intelkam Polres P. Ambon, AKP Frangky Tupan,S.Sos, Kasubbag Humas Polres P. Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy, Komandan Pos Pelabuhan Yos Sudarso Ambon, Lettu Marinir Mei.

Ditambahkannya, sebagian dari barang temuan dan sitaan ini juga sudah diamankan ke Markas Polsek (Mapolsek) KPYS Ambon. (keket)