Jelang Idul Fitri, Pemkab Kepulauan Sula Gelar Operasi Pasar

oleh -61 views
Link Banner

@Porostimur.com | Sula :Bupati Kepulauan Sula, Minggu, (02/06) membuka kegiatan Operasi Pasar Khusus Minyak Tanah (Mita) Murah yang dilaksanakan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) di Pasar Basanohi, Sanana.

Operasi pasar ini merupakan kerjasama Dinas Perindakop, Depot Pertamina Unit Waikalopa dan PT. Sanana Lestari.

Pertamina menyediakan stok minyak tanah sebanyak 8000 liter yang dijual dengan harga Rp. 3.500 per liter kepada warga kurang mampu di 8 Desa yakni Desa Mangon, Waibau, Fagudu, Falahu, Fatce, Fogi, Waihama dan Desa Waiipa Kecamatan Sanana. Satu orang hanya diperbolehkan satu membeli 10 liter minyak tanah.

Bupati, Hendrata Thes dalam sambutannya mengatakan, tahun ini jumlah minyak tanah yang distrubusi terbatas, namun tahun jumlahnya akan ditambah sehingga semua warga kebagian saat hari-hari besar keagamaan seperti Idul Fitri.

“Mungkin dalam pembagian minyak tanah murah kali ini masih ada yang belum dapat kami mohon maaf, karena kami menyalurkan minyak tanah murah ini sesuai dengan kemampuan anggaran yang kami miliki,” ujarnya.

Baca Juga  Protes Layanan SPBU dan Tarif Penumpang, Sopir Angkot di Sanana Mogok

Warga penerima kupon minyak tanah murah mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati Hendrata Thes yang melakukan operasi pasar minyak tanah murah ini. Dikatakan, meski berbeda harga dengan harga enceran tertinggi (Het) Rp. 4000 turun menjadi Rp.3.500, namun kebijakan ini sangat membantu ibu-ibu rumah tangga menjelang lebaran seperti ini. (raks)