Kawal Kerja Inspektorat, HCW Minta Bupati Halsel Libatkan Pihak Ke Tiga Sebagai Tim Independen

oleh -27 views

Porostimur.com | Labuha: Langkah Bupati Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel), Usman Sidik untuk membongkar kejahatan korupsi di Kabupaten Halmahera Selatan adalah langkah yang tepat dan patut diberikan apresiasi.

Sebagai lembaga anti korupsi Halmahera Coruption Watch (HCW) Maluku Utara (Malut) memberikan apresiasi kepada Bupati Halmahera Selatan. Hal tersebut disampaikan oleh Direktur HCW, Rajak Idrus.

“Secara lembaga, saya berikan apresiasi dan dukungan terhadap Bupati Halsel, walaupun jabatan Bupati Halsel baru seumur jagang, tapi dengan cepat dapat mengambil tindakan untuk membongkar kejahatan korupsi yang masih tersimpan secara rapi di Kabupaten Halsel”, katanya kepada Porostimur.com, Ahad (6/6/2021).

Dilanjutkannya, pembongkaran sarang korupsi di Halsel dimulai dari Bupati Halsel memerintahkan kepada Inspektorat untuk mengaudit semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mulai dari struktur birokrasi pemerintah kabupaten hingga pemangku desa.

“Bagi saya ini luar biasa, langkah yang tepat, karena Halsel butuh pemimpin yang punya nyali untuk membongkar kejahatan korupsi, sebab selama Ini HCW punya catatan sendiri terkait hal itu”, ujarnya.

Idrus menandaskan, kerja-kerja Inspektorat selama ini dinilai masih dibawah standar untuk mengaudit pembangunan dengan menggunakan dana APBD.

No More Posts Available.

No more pages to load.