747 Anggota PPS Halmahera Selatan Ikut Pelantikan dan Bimtek Pakta Integritas

oleh -124 views
Link Banner

Porostimur.com, Labuha – KPUD Halmahera Selatan, resmi melantik 747 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024, Selasa (24/1/2023).

Pelantikan yang berlangsung di aula Kantor Bupati Halmahera Selatan, Jl Karet Putih, Desa Kampung Makian, Kecamatan Bacan Selatan, itu disertai dengan penandatanganan pakta integritas.

Kepada wartawan, Ketua KPU Halmahera Selatan M Agus Umar menyebut, semua anggota PPS yang dilantik, akan mendapatkan konsekuensi etik ketika melanggar pakta integritas tersebut.

“Kalau dilanggar, berarti kita akan proses secara etik sebagaimana perturan di internal KPU,” katanya.

Dia menegaskan, baik anggota PPK maupun PPS, tidak diberi toleransi oleh KPUD Halmahera Selatan, jika melanggar pakta integritas yang telah diteken bersama.

“Tidak ada toleransi, baik PPK maupun PPS yang sudah diangkat,” tegasnya.

Agus Umar berharap para penyelenggara Pemilu 2024, tetap menjaga integritas dan bekerja secara profesional.

“Dan tetap menjaga nama baik KPU RI, juga khususnya KPU Halmahera Selatan,” pintanya.

Lebih lanjut, dia menambahkan bahwa saat ini 12 desa di Halmahera Selatan yang kuota anggota PPS belum terpenuhi saat pengumuman hasil seleksi, kini telah terisi.

“Alhamdulillah sekarang sudah terpenuhi semua, jadi sudah 747. Memang kami kemarin mengalami kendala pasca pendaftaran itu ada 12 desa yang belum memenuhi kuota,” pungkasnya.

Diketahui, sebanyak 150 anggota PPK Halmahera Selatan yang lulus seleksi, juga ikut melakukan penandatanganan pakta integritas saat pelantikan beberapa waktu lalu.

Mereka juga akan ditindak sesuai ketentuan yang berlaku di KPU, jika melanggar pakta integritas tersebut. (Fadli Naser)

Simak berita dan artikel porostimur.com lainnya di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.