Soal Perpanjangan PAKE Berbasis Mikro, ini Kata Satgas Covid-19 Kota Ambon

oleh -34 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kota Ambon, memperpanjang masa pemberlakuan PPKM berbasis mikro yang diperketat di Kota Ambon sampai dengan tangal 25 Juni 2021 mendatang.

”Memang hari ini batasan pemberlakuan PPKM mikro yang tertuang dalam intruksi Walikota Nomor 3 tahun 2021 sudah berakhir. Namun, ada intruksi terbaru Walikota Nomor 5 tentang perpanjangan pemberlakuan PPKM berbasis mikro yang diperketat di Kota Ambon sampai dengan 25 Juni 2021,” terang Koordinator Fasilitas Umum Satgas Covid-19 Kota Ambon, Richard Luhukay, di Balai Kota Ambon, Kamis (22/7/2021).

Dijelaskan, adanya pemberlakuan PPKM berbasis mikro sampai sejauh ini mengalami tingkat penurunan kasus yang signifikan. Hal ini kami mengambil kesimpulan, bahwa pemberlakuan PPKM sangat memberikan dampak yang sangat positif pada proses pengendalian pandemic covid-19 di Kota Ambon.

Baca Juga  Terungkap, Peminum Kopi Punya Tulang yang Lebih Kuat

“Kalau kita lihat trennya pada grafik, sejak diberlakukannya PPKM berbasis mikro dari tangal 8 itu tingkat terpapar kurang lebih 345 bisa menurun sampai dengan 100 kasus. Hinga hari ini juga ada penurunan kasus mencapai 60-70 kasus.

Ia mengatakan, dari hasil evaluasi yang lihat adalah mamfaat dari pada intruksi tersebut karna tentu untuk membatasi aktivitas masyarakat dalam upaya menghindari penularan Covi-19. Sebab kesehatan, yang lebih diutamakan disamping itu juga tetap memperhatikan aspek lain seperti ekonomi dan lain sebagainya.

“Kami sebagai tim pengendali pemberlakuan PPKM berbasis mikro di Kota Ambon, akan tetap melakukan pengawasan, himbauan dan sosialisasi tentang proses pencegahan dengan pelaksanaan 3T dan vaksinasi yang dapat diimplementasikan pada zonasi-zonasi terkait dengan kasus terpapar ditingkat RT dan Kelurahan/Desa,” katanya.

Baca Juga  La Nina Sedang Berkembang di Samudra Pasifik, Waspadai Dampaknya di Indonesia

Dalam kegiatan PPKM ini ada beberapa hal yang kami lakukan yaitu pembentukan posko-posko PPKM di seluruh negeri, desa kelurahan,yang ada di Wilaya Kota Ambon dengan tetap mengacu pada Intruksi Walikota, Nomor 3, Tahun 2021. (nicolas)

No More Posts Available.

No more pages to load.