Bupati Malra Lantik Pengurus “Koko Evav”

oleh -35 views
Link Banner

Porostimur.com | Langgur: Sebagai generasi penerus yang akan melanjutkan estafet, anak-anak harus mendapatkan perlindungan, salah satunya adalah bagaimana menjawab isu-isu yang berkembang di masyarakat.

Pernyataan tersebut disampaikan Bupati Maluku Tenggara, Mohammad Thaher Hanubun saat melantik pengurus Forum Anak atau Koko Evav yang berlangsung di aula kantor Bupati, Selasa (3/8/2021).

Hanubun bilang, perhatian terhadap dilakukan dengan tujuan untuk memenuhi hak anak itu sendiri guna menuju Indonesia yang mandiri berahlak mulia serta mandiri, menunjang visi Indonesia pada tahun 2025 yakni Indonesia Mandiri.

Menurutnya, perlindungan terhadap anak harus komperhensif yang meliputi semua aspek, baik itu aspek lingkungan, rumah dan tempat tinggal, sekolah maupun Masyarakat, ungkapnya.

Hal tersebut membuat pemerintah agar terus mendorong dan memastikan hak anak akan terus tumbuh dan berkembang sesuai dengan harkat dan martabat manusia, sehingga hak anak tidak mendapat diskriminasi sesuai undang-undang perlindungan anak benar-benar terwujud.

Baca Juga  Real Madrid Vs Real Sociedad, Modric Gemilang, El Real Raih Tiga Poin

Olehnya itu maka untuk memastikan hal tersebut Pemerintah Daerah Kabupaten Malra tepat hari ini melaksanakan kegiatan di maksud yakni “Penlatikan Anak Atau Koko Evav, sebagai implementasi bahwa Malra menjamin hak hak anak, ungkap Hanubun.
Dirinya juga berharap kira para pendamping dan pengurus agar memastikan forum ini tetap menjadi wada dan advokasi yang mampu menjembatani hak hak anak dimaksud.

Melalui wadah ini pula harus mendorong aktifitas anak pada ajang forum kreatifitas dan Duta anak, harapnya.
Mengakhiri sambutanya Hanubun menyampaikan terima kasih kepada forum Koko Evav yang menjadi duta ppemilihan suara di 34 provinsi dan 98 Kota pada tahun 2019-2020, ini adalah momentum dan suka cita masyarakat Maluku Tenggara, karena Koko Evev memiliki daya unggul, Bangga Hanubun. (saad)

No More Posts Available.

No more pages to load.