81 Orang di Maluku Utara Positif Covid-19, 3 Orang Meninggal Dunia

oleh -83 views
Link Banner

Porostimur.com | Ternate: Jumlah pasien positif Covid-19 di Maluku Utara sudah mencapai 81 orang, setelah ada penambahan 4 orang pada pada hari ini, Kamis (14/5/2020).

Tambahan 4 pasien tersebut berasal kota Ternate sebanyak 3 orang dan 1 orang dari Kabupaten Halmahera Tengah.

Dari jumlah 81 orang terkonfirmasi positif Covid-19, terdapat 3 orang yang telah meninggal dunia sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif saat ini tersisa 78 orang.

Sedangkan pasien yang dinyatakan telah sembuh berjumlah 3 orang, sehingga total pasien sembuh sebanyak 11 orang.

Ketiga pasien yang dinyatakan sembuh itu berasal dari Tidore Kepulauan (Tikep),

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi Maluku Utara, dr. Alwia Assagaf menjelaskan, setelah dilakukan pemeriksaan laboratorium swab test dengan alat Test Cepat Molekuler (TCM) di RSUD Chasan Boesoirie terhadap 8 specimen, terdapat 4 orang terkonfirmasi positif Covid-19 dan 4 orang negatif merupakan hasil pengobatan follow up.

Baca Juga  Suporter Liverpool Turun ke Jalan Rayakan Gelar Liga Inggris

“Dari 8 specimen pemeriksaan laboratorium swab test dengan alat TCM di RSUD Chasan Boesoirie hasilnya 4 orang dinyatakan positif, sehingga total pasien positif Covid-19 di Maluku Utara berjumlah 81 orang,” sebut dr. Alwia Assagaf dalam konferensi pers di Media Center Covid-19, posko Sahid Hotel, Kamis (14/5/2020).

Melansir malutsatu.com, Alwia juga menjelaskan, untuk kasus pasien sembuh bertambah 3 orang sehingga total pasien sembuh sebanyak 11 pasien. Dan pasien yang meninggal dunia sebanyak 3 orang.

Pasien meninggal dunia sudah tercatat pada tambahan pasien positif 23 orang yang diumumkan pada Rabu, 13 Mei kemarin.

“Jadi pasien yang meninggal dunia sudah tercatat pada pasien positif yang diumumkan sebanyak 23 orang, dimana 19 dari hasil uji Lab Manado dan 4 orang dari pemeriksaan TCM RSUD Chasan Bosoirie,” katanya.

Baca Juga  Kain adat dan tifa toto buang sambut Kapolda Maluku

Dengan demikian jumlah pasien positif Covid-19 di Provinsi Maluku Utara saat ini tersisa 78 orang yang menjalani peratawan, dari jumlah kasus terkonfiramasi positif sebanyak 81 kasus.

Sedangkan empat pasien lainnya merupakan pasien follow up yang belum bisa diumumkan kepada public, karena masih menunggu satu kali pemeriksaan negatif dan dinyatakan sembuh. Sementara itu, untuk OTG sebanyak 451 orang, 130 PDP,  12 PDP dan sebanyaka 81 orang positif Covid-19. (red/msc)