81 Siswa SMK Kesehatan Nusaniwe Ambon Ikut UNBK

oleh -123 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sampai hari kedua pelaksanaan UNBK di SMK Kesehatan Nusaniwe Ambon berjalan lancar, walaupun sempat mengalami kendala karena lampu sempat padam di hari pertama.

“UNBK sampai hari kedua berjalan lancar, namun walaupun sempat mati lampu pada hari pertama tetapi hanya sampai 15 menit dan masih bisa diatasi,” Kata Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan Nusaniwe Ambon, Marthen Dapa Ate kepada wartawan di ruang kerjanya, Selasa (17/3/2020).

Marthen menjelaskan UNBK berlangsung selama empat hari, dari tanggal 16 Maret – 19 Maret 2020 dan mata pelajaran yang di ujiankan yaitu hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematika, hari ketiga Bahasa Inggris dan hari keempat Teori Kejuruan.

Baca Juga  Cerita 100 Gol Sergio Ramos bagi Real Madrid

“Jumlah peserta ujian sebanyak 81 siswa terdiri dari tiga sesi yaitu sesi pertama 27 peserta, sesi kedua 27 peserta, dan sesi ketiga 27 peserta,” jelas Marthen.

Selain itu, SMK Kesehatan Nusaniwe memiliki dua (2) jurusan yaitu Keperawatan dan Analisis Kesehatan.

Marthen juga mengungkapkan dari segi kesiapan, para siswa sudah cukup siap untuk mengikuti UNBK. Karena telah mengikuti pemantapan terutama untuk mata pelajaran ujian nasional.

“Kami dari pihak sekolah sudah melaksanakan persiapan untuk UNBK, terutama kami lihat para siswa sudah cukup siap. Dan kami juga sudah melakukan pemantapan mata pelajaran ujian nasional dari bulan januari hingga kamis kemarin sebelum ujian nasional,” ungkap Marthen.

Pelaksanaan UNBK hari pertama dibuka langsung Kepala Sekolah Menengah Kejuruan Kesehatan, Marthen Dapa Ate. Kemudian pada sesi kedua pengawas dari Dinas Pendidikan Provinsi Maluku turun lansung untuk memantau pelaksanaan ujian. (ebot)