Asah Keterampilan, Pendam Pattimura Gelar Pelatihan Fotografi

oleh -30 views
Link Banner

Porostimur.com – Ambon: Penerangan Kodam XVI/Pattimura menggelar pelatihan fotografi bagi personelnya. Dalam pelatihan ini, Pendam menggandeng fotografer profesional dari Ascart Photography yaitu Roland Tuanakotta, Midun dan Chongky Usmanyu , untuk memberi ilmu dan teknik fotografi.

Mereka adalah fotografer dan videografer Ambon yang telah banyak menorehkan prestasi baik tingkat nasional maupun lokal. 

Pelatihan ini diberikan, agar para personel Pendam selaku insan pers bisa menampilkan produknya secara maksimal, melalui fotografi.

Sebab, mengingat peran Satuan Penerangan yang semakin hari semakin dinamis dan kompleks sehingga seluruh personelnya dituntut untuk mampu menjadi garda terdepan TNI-AD dalam informasi dan berita.

Pelatihan yang diberikan, merupakan ilmu  fotografi, teknik-teknik pengambilan gambar, agar foto yang dihasilkan semakin menarik.

Baca Juga  Menikah Lagi Tanpa Izin Istri, Oknum Pejabat Disdikbud Halsel Bakal Dipolisikan

Pelatihan ini disambut antusias oleh para peserta pelatihan untuk mendukung proses pelaksanaan tugas ke depan.

Kapendam XVI/Pattimura, Kolonel Arh Adi Prayogo yang saat itu membuka pelatihan ini di Kantor Pendam, Ambon Jumat (15/10/2021) mengatakan pelatihan ini bersifat refresh atau penyegaran bagi seluruh fotografer Pendam.

“Harapannya melalui kegiatan ini khususnya bagi fotografer dapat mengingat kembali hal-hal yang mendasar dan mempelajari hal-hal baru tentang fotografi guna mendukung tugas pokok satuan dalam menyajikan dokumentasi menjadi lebih baik lagi”, ujar Kapendam. (keket)

No More Posts Available.

No more pages to load.