9 Personel Yonmarhanlan IX/Ambon Pasmar 3 Resmi Menyandang Pangkat Baru

oleh -63 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Sebagai bentuk penghargaan negara melalui  TNI AL untuk prajurit atas loyalitas dan dedikasinya, 9 personel Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Yonmarhanlan) IX/Ambon Pasmar 3 menerima penghargaan yang sangat luar biasa berupa kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi melalui Upacara Kenaikan Pangkat (Kenkat) anggota Yonmarhanlan IX periode 1 April 2021 di Lapangan Apel Mako Yonmarhanlan IX Desa Halong, Kecamatan Baguala, Kota Ambon. Kamis (1/4/2021).

Komandan Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Danyonmarhanlan) IX Ambon Letkol Marinir Syahrial Isnadie bertindak sebagai inspektur upacara pada upacara Kenaikan Pangkat 9 personel Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan IX dan berhak menggunakan pangkat baru setingkat lebih tinggi dari pangkat lama.

Dalam sambutannya Danyonmarhanlan IX  menyampaikan bahwa kenaikan pangkat merupakan wujud pengakuan serta  penghargaan negara melalui TNI AL kepada perwira, bintara dan tamtama Yonmarhanlan IX yang selama ini telah menunjukan dedikasi, prestasi dan loyalitas sekaligus kenaikan pangkat ini merupakan kehormatan.

Baca Juga  Anti Jadul, Ini 5 Ide Outfit Hijab dengan Rok Lurus yang Kece dan Kekinian

Adapun personel Yonmarhanlan IX yang naik pangkat periode 1 April 2021 adalah strata Perwira dimana Pasiops Yonmarhanlan IX Mayor Marinir Patrick Pattiasina naik pangkat satu tingkat dari pangkat sebelumnya Kapten menjadi Mayor, di strata Bintara terdiri dari Sersan Mayor (Serma), Sersan Kepala (Serka) dan Sersan Satu (Sertu) masing-masing 1 personel, dan di strata Tamtama 1 personel naik pangkat  dari Kopral Dua (Kopda) menjadi Kopral Kepala (Kopka) dan 4 personel dari pangkat Prajurit Dua (Prada) menjadi Prajurit Satu (Pratu).

Link Banner

“Diharapkan kepada seluruh anggota dengan kenaikan pangkat yang diperoleh semakin memacu semangat untuk lebih baik lagi dalam setiap menunaikan tugas yang dibebankan dengan dilandasi oleh rasa tanggung jawab,”  tegas Danyonmarhanlan IX.

Baca Juga  5 Alasan Real Madrid Bisa Singkirkan Liverpool di Liga Champions

Turut hadir dalam upacara Kenkat tersebut Danki A  Yonmarhanlan IX, Wadankima Yonmarhanlan IX, Pjs Pasintel Yonmarhanlan IX, Pjs. Pasipers Yonmarhanlan IX, Pjs. Pasilog Yonmarhanlan IX, Perwira, Bintara dan Tamtama Yonmarhanlan IX.

(red)