Abdullah Fakaubun Didorong Jadi Plt. Sekda SBB

oleh -293 views
Link Banner

Porostimur.com – Piru: Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Abdullah Fakaubun digadang-gadang bakal ditunjuk oleh Bupati SBB untuk mengisi kekosongan Sekretaris Daerah (Sekda) di Kabupaten Seram Bagian Barat.

Penunjukan Fakaubun sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda oleh Bupati SBB, Timotius Akrerina, setelah Sekda SBB, Mansur Tuharea resmi ditahan dirumah tahanan Negara kelas II Waiheru-Ambon, akibat tersandung kasus korupsi anggaran belanja langsung pada Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Seram Bagian Bagian tahun anggaran 2016.

Abdullah Fakaubun adalah Asisten I Pemda SBB yang membidangi pemerintahan. Dimana dalam suatu kegiatan, ketika Sekda defenitif berhalangan menjalankan tugasnya, maka Asisten I akan menggantikan ketidakhadiran Sekda. Begitupun dengan Abdullah Fakaubun yang selama ini dikenal memiliki kedekatan dengan Bupati Seram Bagian Barat (SBB).

Baca Juga  PPTN 2017, even pariwisata sekaligus pembinaan bakat generasi muda

Dengan demikian, jalan menuju tugas yang baru sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda, dapat ditempuh Abdullah Fakaubun dengan mulus.

Sementara itu, Ketua Muhammadiyah Kabupaten SBB, Burhanuddin Tubaka sangat mendukung jika Abdullah Fakaubun ditunjuk Bupati Sebagai Plt. Sekda.

“Selaian memiliki kapasitas yang baik, Fakaubun yang juga wakil ketua Muhammadiyah SBB ini memiliki kapasitas mumpuni serta kecakapan untuk mengemban tugas sebagai Plt. Sekda,” kata Tubaka.

Sebelumnya, Abdullah Fakaubun adalah mantan kepala Inspektorat Kabupaten Seram Bagian Barat. Posisinya kemudian bergeser sebagai Asisten I setelah jabatan Inspektorat diisi oleh adik kandung Bupati SBB, Timotius.

Dukungan serupa juga datang dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Keluarga Besar Huamual Indonesia (KBHI) Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB).

Baca Juga  9 Jam Tekan Keyboard, Pria Ini Mencapai Baris Akhir Microsoft Excel

Dukungan tersebut disampaikan oleh Ketua DPC KBHI Kabupaten SBB, Fadli Boufakar kepada wartawan, Kamis (11/11/2021)

“Untuk menjaga keseimbangan dan toleransi antar umat beragama di SBB kita harap yang menggantikan pak Haji Mansur Tuahera adalah Pejabat Esalon II Muslim yang punya pengalaman dan kelayakan dan Pak Dullah Fakaubun memiliki kecakapan untuk mengemban tugas sebagai Plt Sekda,” ucap Boufakar. (kahar)