Abu Jenazah Yopie Latul akan Dimakamkan Bersebelahan dengan Makam Glenn Fredly

oleh -33 views
Link Banner

Porostimur.com | Jakarta: Jenazah penyanyi senior, Yopie Latul kemarin sudah dikremasi. Proses kremasi dilakukan di Rumah Duka Sentra Medika Cibinong,  Bogor, Jawa Barat, Rabu malam, 9 September 2020.

Proses kremasi dilakukan dengan menggunakan standar protokol Covid-19. 

Dari video yang beredar puas di platform media sosial WhatsApp pada Rabu malam, 9 September 2020, terlihat peti berisi jenazah penyanyi senior itu dimasukkan ke dalam tungku pembakaran.

Setelah dikremasi, abunya dimasukkan ke dalam peti jenazah dan disemayamkan di rumah duka.

Link Banner

“Besok ibadah pelepasan jam 11… Setelah ibadah pelepasan, jenazah akan dibawa menuju pemakaman Tanah Kusir bersebelahan dengan makam Glenn Fredly Latuihamallo,” demikian bunyi keterangan dari kerabat Yopie Latul yang beredar di antara persaudaraan keluarga Ambon. 

Baca Juga  Kolam Air Tawar Raksasa Ditemukan di Bawah Laut Samudra Atlantik

Yopie Latul meninggal di rumah sakit daerah Cibinong, Jawa Barat pada Rabu, 9 September 2020 di usia 65 tahun usai dinyatakan positif Covid-19.

Carllo Latul atau Rio, putra penyanyi lagu Poco-poco itu menjelaskan di Instagram Storynya, sehari sebelumnya, sang ayah terpapar Covid-19 saat melakukan rekaman di Lido, Cigombong, Bogor pada 27 hingga 28 Agustus 2020 lalu.

 “Saya Carllo (Rio) Latul atas nama keluarga mau memberitahu bahwa benar, Ayah kami bernama Yopie Latul dinyatakan POSITIF CORONA dengan diagnosa OTG (Orang Tanpa Gejala),” tulis Carllo dengan dilengkapi foto sang ayah.

Carllo juga memastikan kalau sang ayah sudah mendapatkan penanganan medis dan anggota keluarga yang lain tidak tertular.

Sekarang Ayah kami sudah dapat penanganan dan sedang dirawat di R. SENTRA MEDIKA CIBINONG. Kami sekeluarga sudah melakukan SWAB TEST, Puji Tuhan hasil kami yang berada di rumah dinyatakan NEGATIF,” tulis Carllo.

Baca Juga  Sambut HAB Kemenag Halsel Bagi 100 Paket Sembako untuk Kaum Dhuafa

Sahabat Yopie, musisi Minggus Tahitoe mengungkapkan kesedihannya ditinggal sahabat untuk selama-lamanya.

Ayahanda Marcello Tahitoe atau Ello itu mengunggah foto kebersamaannya dengan Yopie. “Sio kasiang…Salamat jalan jua Sodaraku @yopie.latul. Tete Manis Sayang Ale,” tulisnya di akun Instagramnya, Rabu, 9 September 2020. (red/tempo)