Abu Ubaidah: 7 Sandera Israel Tewas di Gaza Akibat Gempuran Israel

oleh -15 views
Juru bicara sayap bersenjata Hamas, Brigade Al-Qassam, Abu Ubaidah. Foto/al qassam

Porostimur.com, Gaza City – Sayap bersenjata kelompok Hamas, Brigade Ezzedine al-Qassam, mengklaim tujuh sandera yang masih ditahan di Jalur Gaza tewas akibat gempuran militer Israel.

Seperti dilansir AFP dan Reuters, Sabtu (2/3/2024), klaim itu disampaikan oleh juru bicara Brigade Ezzedine al-Qassam, Abu Ubaida, dalam pernyataan terbaru via Telegram yang dirilis pada Jumat (1/3) waktu setempat.

“Setelah pemeriksaan dan pengawasan selama beberapa pekan terakhir, kami telah mengonfirmasi kematian syahid sejumlah mujahidin dan tewasnya tujuh tahanan musuh di Jalur Gaza akibat pengeboman Zionis (Israel-red),” ucap Abu Ubaida dalam pernyataannya.

Namun tidak dijelaskan lebih lanjut soal kapan tepatnya ketujuh sandera itu tewas. Asal kewarganegaraan para sandera yang tewas itu juga tidak diungkapkan ke publik.

Baca Juga  Sinopsis Furiosa A Mad Max Saga, Awal Mula Terjadinya Pemberontakan Furiosa Muda

Abu Ubaida hanya mengatakan bahwa Brigade Ezzedine al-Qassam telah mengonfirmasi jumlah sandera yang tewas akibat serangan militer Israel di Jalur Gaza saat ini melebihi 70 orang.

Hamas menculik dan menyandera lebih dari 250 orang, baik warga Israel maupun warga negara asing, dalam serangan mengejutkan terhadap wilayah Israel bagian selatan pada 7 Oktober tahun lalu. Otoritas Tel Aviv melaporkan bahwa sekitar 1.200 orang, sebagian besar warga sipil, tewas akibat serangan itu.

No More Posts Available.

No more pages to load.