AC/DC Kenang Mendiang Malcolm Young di Album Power Up

oleh -21 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Band legendaris AC/DC merilis album baru berisi semangat mendiang sang gitaris Malcolm Young dalam album baru bertajuk Power Up pada Jumat (13/11).

Album ini menjadi karya pertama dari AC/DC dalam 6 tahun terakhir.

Berkarya selama 47 tahun, AC/DC kembali ke panggung hiburan dengan anggota yang nyaris lengkap.

Melansir AP, salah satu pentolan AC/DC, Angus Young mengatakan album Power Up didedikasikan untuk kakak laki-lakinya Malcolm Young yang tewas tertembak di Sydney 47 tahun lalu. Ia mengaku sang kakak merupakan sumber motivasi dalam berkarya.

Link Banner

“Kami semua merasa Malcolm ada di sekitar kami, ia ada disini. Kami bukan orang-orang yang beragama, tapi, sungguh kami merasakannya,” kata sang penyanyi utama Brian Johnson kepada AP.

Dalam wawancara virtual, Brian mengaku Malcolm merupakan sosok dengan karakter yang kuat di kehidupan nyata.

“Malcolm adalah orang dengan karakter kuat di kehidupan nyata dan kepergiannya tidak akan menghentikan hal itu. Di ada di sini , dimanapun, dan saya berpikir anda juga dapat merasakan di dalam album ini.”

Album Power Up berisi 12 trek lagu yang ditulis Malcolm bersama adiknya, Angus. Trek tersebut dipilih sendiri oleh Angus dari tumbukan karya mereka yang belum pernah diolah sehingga menumpuk selama bertahun-tahun.

Baca Juga  Kapolres Halsel Kunker di Polsek Bacan Timur

“Malcolm dan saya telah kenal selama bertahun-tahun, kapanpun kami membuat album kami selalu bersama-sama mendengarkan lagu yang bagus. Dari diskusi itu kami memiliki banyak lagu bagus yang akhirnya diberikan, semuanya adalah lagu bagus,” kata Angus Young.

Beberapa lagu yang hadir dalam album baru ini merupakan hasil karya mereka yang dibuat antara 2000-2008. Lagu-lagu yang Angus pilis merupakan lagu yang kental dengan ciri khas sang kakak.

“saya berkonsentrasi pada satu hal yang saya tahu menjadi favorit Malcolm,” kata Angus. “Ini adalah album yang pas untuknya. Dia adalah orang yang simpel dan langsung, jadi saya merasa, tidak ada yang bisa menandingi selera musiknya,” tambahnya.

Baca Juga  Gubernur Malut Diduga Pakai Mobil Pribadi Milik Orang untuk Kendaraan Dinas

Power Up merupakan album ke 17 band rock AC/DC. Klip video untuk single dengan judul Shot in the Dark mengandung unsur musik blues. Single ini dirilis pada Oktober lalu. Single ini kental dengan nada yang energik khas mereka seperti pada single Highway to Hell dan Back in Black Dua single yang didedikasikan untuk rekan band mereka Bon Scott.

“Ada kemiripan antara tragedi yang menimpa Bon dan Mal,” kata Angus.

Sepeninggalan Malcolm Young akibat penyakit demensia, posisi vokalis utama band AC/DC digantikan sang keponakan Stevie Young yang terlibat sejak album Rock or Bust pada 2014. Ia juga kembali terlibat di album Power Up. Personil asli yang masih tersedia adalah Cliff Williams yang memegang posisi basis.

Sementara itu anggota mereka Johnson mengundurkan diri karena gangguan pendengaran yang semakin parah. Hal ini mengubur harapan fans yang sudah menantikan kembalinya AC/DC kembali dengan komposisi asli.

Baca Juga  Gunakan akses internet, pelayanan masyarakat lebih dimudahkan

Album ini telah mereka rekam sejak 2018 hingga awal 2019. Pada 2019 mereka kembali bertemu untuk melakukan sesi jamming sebagai persiapan jelang perilisan album di awal 2020.

“Kami berlatih cukup lama, karena kami berharap bisa melakukan beberapa penampilan,” kata Angus Young.

“Kami berlatih beberapa minggu dan beberapa hari kemudian berhenti karena pembatasan sosial,” kata Angus.

Angus Young menceritakan pandemi Covid-19 yang semakin parah, membuat mereka terpaksa menahan proses produksi. Isolasi mandiri membuat para personel sulit bertemu.

Setelah hampir setahun berlalu, album ini akhirnya dirilis hari ini.

“Kami telah melakukan promosi agar orang-orang tahu, agar mereka mendapat informasi album baru dari kami” kata Young. “semoga album ini dapat membuat kalian bersemangat,” tambahnya. (red/CNN)