Ada Apa, “Hatala” Terkesan Takut Kasih Teguran Berat untuk Bendahara Kecamatan Huamual

oleh -36 views
Link Banner

Porostimur.com | Piru: Risal Payapo, Bendahara Kantor Camat Huamual, Desa Luhu, Kecamatan Huamual, Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), sering bolos kantor. Payapo diduga telah melanggar Peraturan Pemerintah No. 53, Tahun 2010, tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil (“PP Disiplin PNS”).

Sebagai peraturan pelaksana UU ASN (yang masih berlaku sepanjang tidak bertentangan dan belum diganti berdasarkan UU ASN). Dalam pasal tersebut diatur beberapa kewajiban PNS, salah satunya adalah PNS wajib masuk kerja dan menaati ketentuan jam kerja.

Yusuf Hatala, selaku Pimpinan Camat Huamual, saat kembali dikonfirmasi awak media Porostimur.com lewat via telepon, pada, Rabu, (9/2/2021), mengatakan, saya sudah melakukan teguran terhadap Bendahara, sejak awal adanya pemberitaan.

Baca Juga  5 Tips Ngobrol dengan Pasangan Agar Tak Mudah Salah Paham

“Beta panggel dia secara dinas, setelah beta baca berita terkait dirinya, artinya katong biking teguran lisan, dia sudah koreksi dan inropeksi kesalahan,” katanya.

Lanjut Hatala, setelah saya berikan sedikit pengertian, karena saya selaku pimpinan, dan menjelaskan terkait tanggungjawab, dan dia menyadari kesalahan demikian.

“Dan kalau masih ada pelanggaran hukum di kemudian hari, maka kita melakukan teguran tulisan dan tindakan keras,” kata Hatala menegaskan.

Tetapi dari ulah Risal Payapo, Bendahara Kantor Camat Huamual tersebut, Yusuf Hatala, selaku pimpinan Kecamatan Huamual, lebih memilih tegur secara lisan dan tidak dapat berbuat apa – apa, apakah seorang bendahara merupakan keluarga dekat dari Bupati SBB, M Yasin Payapo, sehingga dirinya tidak dapat menmberikan sanksi berat. (andi)