Adrian Blunder, Liverpool Tersingkir dari Liga Champions

oleh -91 views
Link Banner

Porostimur.com | Liverpool: The Red gagal mempertahankan gelar Liga Champions usai tersingkir di babak 16 besar. Menghadapi Atletico Madrid, the Reds mengakhiri laga dengan skor 2-3 (agregat 2-4).

Menjamu wakil Spanyol di Stadion Anfield, Kamis (12/3/2020) dini hari waktu Indonesia, Liverpool sebetulnya lebih dulu unggul lewat tandukan Gini Wijnaldum di babak pertama. Tepat di menit ke-43, gelandang asal Belanda sukses merobek gawang Atletico.

Hingga 90 menit skor tetap tidak berubah. Pertandingan terpaksa berlanjut ke babak tambahan karena pada leg pertama Atletico unggul 1-0 (agregat 1-1). Di babak extra time itu lah drama dimulai.

Empat menit berjalan Liverpool bisa memperbesar skor lewat gol Roberto Firmino. Namun, penjaga gawang the Reds, Adrian, membuat blunder ketika menyapu bola. Hasil tendangannya jatuh ke kaki Joao Felix yang diteruskan menjadi gol oleh Marcos Llorente. Pada menit ke-97 agregat berubah jadi 2-2.

Pada menit ke-105, Marcos Llorente berhasil kembali membobol gawang Liverpool. Tendangan jarak jauhnya sukses mengecoh Adrian, membuat Atletico berada di atas angin dengan agregat 3-2.

Baca Juga  Daftar 11 Tim yang Lolos ke 16 Besar Liga Champions: Inggris Mendominasi

Di sisa laga Liverpool berusaha bangkit dengan memasukkan Divock Origi, Fabinho, dan Takumi Minamino. Namun, the Reds justru kembali kebobolan kali ini lewat Alvaro Morata.

Dengan hasil 2-3 (agregat 4-2 untuk Atletico) Liverpool dipastikan tersingkir dari Liga Champions. Sebaliknya, Atletico berhasil memesan tempat di babak perempat final, menyusul langkah PSG, Atalanta, dan RB Leipzig yang sudah lebih dulu lolos. (red/rtm/sindo)

Susunan Pemain

Liverpool: Adrian, Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson, Jordan Henderson, Gini Wijnaldum, Alex Oxlade-Chamberlain, Sadio Mane, Mo Salah, Firmino

Atletico Madrid: Oblak, Felipe, Savic, Lodi, Trippier, Saul, Thomas, Koke, Correa, Joao Felix, Diego Costa