Adventus II, Polsek Teluk Ambon gelar pam ibadah Minggu

oleh -73 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Memasuki pekan kedua Adventus, Kepolisian Sektor (Polsek) Teluk Ambon menggelar kegiatan pengamanan ibadah minggu, Minggu (9/12), pada beberapa gereja yang berada dalam wilayah hukum polsek dimaksud.

Pengamanan ini sendiri didasarkan Surat Perintah Nomor : 126/XII/2018/Polsek, tertanggal 7 Desember 2018, tentang Giat Pengamanan Ibadah Minggu di gereja-gereja pada wilayah hukum Polsek Teluk Ambon.

Saat berhasil dihubungi wartawan via sambungan telepon seluler, hal ini dibenarkan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Teluk Ambon, Ipda Julkisno Kaisupy.

Untuk pengamanan di Gereja Bethesda Dusun Latta Negeri Hative Besar dengan jumlah jemaat sekitar 300 orang, yang dipimpin Pdt C. Selano,S.Th, akunya, pihaknya menurunkan 2 personil.

Link Banner

Guna mengamankan ibadah di Gereja Lahairoi Dusu, Waila’a Negeri Hative Besar, dengan jumlah jemaat sekitar 350 orang yang dipimpin Pdt. Hanny Thenu,S.Th, jelasnya, pihaknya menyertakan 2 orang personil.

Baca Juga  Tolak Omnibus Law, LMND Halsel Gelar Aksi di Depan Gedung DPRD

Begitupun dengan pengamanan ibadah di Gereja Irene Dusun Wailete Negeri Hative Besar, dengan jumlah jemaat sekitar 350 orang yang dipimpin Pdt. Berty Kaihatu,S.Th, tegasnya, pihaknya juga mengirimkan 2 personil.

Hal yang sama, akunya, juga berlaku dalam kegiatan pengamanan ibadah di Gereja Rock Dusun Kamiri Negeri Hative Besar, dengan jumlah jemaat sekitar 145 orang yang dipimpin Pdt. Memy Soplero,S.Th.

Sementara untuk mengamankan ibadah minggu di Gereja Pniel Desa Waiame, dengan jumlah jemaat sekitar 600 orang yang dipimpin Pdt. J. Timisela,M.Th,M.Si, tegasnya, pihaknya menyertakan 2 personil.

Sedangkan 2 personil dari pihaknya, akunya,juga diterjunkan guna pengamanan ibadah minggu di Gereja Katholik St. Joseph Desa Poka, dengan jumlah jemaat sekitar 500 orang yang dipimpin Pastor Hiskia Masombe.

Baca Juga  Tujuh Penumpang KLM Garuda Jaya Masih Hilang, Basarnas Palu Nyatakan Pencarian Ditutup

Selain itu, terangnya, pihaknya juga mendelegasikan pengamanan ibadah minggu sebanyak 2 pewrsonil di Gereja Bethesda Poka, dengan jumlah jemaat sekitar 300 orang, yang dipimpin Pdt. Ny. M. Matulessy,S.Th.

Begitupun dengan pengamanan ibadah di Gereja Fajar Hidup Negeri Rumahtiga, dengan jumlah jemaat sekitar 250 orang, yang dipimpin Pdt. Ny. Dessy Maspaitella,STh, tambahnya, pihaknya menugaskan 2 orang personil.

Hal yang sama, pungkasnya, juga dilaksanakan pada pengamanan ibadah minggu di Gereja Elim Desa Hunuth, dengan jumlah jemaat sekitar 350 orang yang dipimpin Pdt. Nn. J Liklikwatil,S.Th. (indah)