AHY: Percepat realisasi Indonesia Emas 2045

oleh -31 views
Link Banner

@Porostimur.com | Ambon : Meskipun Program Indonesia Emas baru akan dimulai tahun 2045 nanti, namun tidak ada salahnya berbagai persiapan sudah dilakukan sedini mungkin.

Pasalnya, jika langkah persiapan sudah dilakukan sedini mungkin, bukan tidak mungkin bakalan menempatkan Indonesia masuk dalam percaturan internasional.

Hal dibenarkan Direktur The Yudhoyono Institute, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), saat melakukan kunjungan kerja ke Kota Ambon, penghujung pekan kemarin.

”Programnya 2045. Namun, sekiranya lebih cepat khan lebih baik dan sebagai bagian dari generasi muda mendorong percepatan realisasinya,” ujarnya.

Berangkat dari itu, tegasnya, maka generasi muda di Maluku wajib dimotivasi agar mempersiapkan kualitas sumber daya manusia (SDM) untuk mendukung program Indonesia Emas 2045.

Baca Juga  Pemerintah Pastikan Iuran BPJS Kesehatan Naik

”Saya rasa program ini bukan mimpi, tetapi harus diwujudnyatakan dengan generasi muda saat ini perlu berperan strategis karena pada 2045 itu khan 100 tahun Indonesia merdeka sehingga harus ada sesuatu yang membanggakan para pejuang maupun pahlawan,” jelasnya.

Dengan terwujudnya Indonesia Emas 2045, harus tercermin kehidupan bangsa Indonesia yang aman dan damai.

Dimana, tidak boleh ada perpecahan antar sesama anak bangsa Indonesia dari Sabang, Provinsi NAD sampai Merauke, Papua, termasuk ancaman dari luar.

Menurutnya, toleransi dan harmonisasi kehidupan sesama anak bangsa yang adil dan sejahtera patut diwujudnyatakan, sehingga memungkin pertumbuhan ekonomi nasional lebih dari 6% ddalam kurun 1 tahun.

Dengan demikian, tambahnya, Indonesia mampu menempatkan diri sebagai negara yang maju dengan memiliki tingkat perekonomian yang dihormati bangsa-bangsa lain.

Baca Juga  Sidak di Falabisaya, Komisi II DPRD Kepsul Temukan Penjualan Minyak di Atas Harga

”Saya tidak merasa lelah mengunjungi Indonesia dengan tujuan memotivasi sesama generasi muda untuk mewujudkan Indonesia Emas 2045 yang bisa diperkenankan Tuhan Yang Maha Kuasa menjadi bagian dari pemimpin bangsa ini, maka mendorong percepatan realisasinya,” pungkasnya. ( pt-01)