Akademisi Minta Bupati Halmahera Selatan Tunjuk Karteker Kades Putra Asli Kukupang

oleh -217 views

Porostimur.com, Labuha – Akademisi asal Desa Kukupang, Kecamatan Kepulauan Joronga, Kabupaten Halmahera Selatan Dr. Fahrul Abdul Muid, meminta kepada Bupati Kabupaten Halmahera Selatan Hasan Ali Bassam Kasuba agar mengangkat karateker kepala desa asal putra asli Desa Kukupang.

Kepada porostimur.com, Selasa (25/6/2024), Fahrul Abdul Muid mengatakan, terkait pengangkatan karateker Kepala Desa Kukupang, Bupati Kabupaten Halmahera Selatan sebaiknya mempertimbakan dan mendengarkan aspirasi dari masyarakat setempat.

“Karateker kades yang akan ditempatkan untuk mengisi kekosongan pemerintah desa itu lebih baik berasal dari putra-putri asal dari Desa Kukupang itu sendiri,” ujar dosen Universitas Nahdlatul Ulama Maluku Utara itu.

Fahrul yang juga mantan Anggota Bawaslu Maluku Utara itu menambahkan, jika orang dari luar yang ditunjuk sebagai karateker Kepala Desa Kukupang, dikhawatirkan bakal menimbulkan konflik, karena dia tidak tahu karasterestik sosiologi di masyarakat Kukupang.

Baca Juga  Umat Islam Terbagi 73 Golongan, Hanya 1 yang Disebut Selamat

“Besar harapan kami, Bupati Hasan Ali Bassam Kasuba segera menentukan karateker untuk mengisi kekosongan di Desa Kukupang sehingga pemerintahan desa bisa berjalan,” tukas Fahrul.

“Atas dasar itu juga, kami minta ada pertimbangan dari Bupati Kabupaten Halmahera Selatan agar menunjuk putra asli sesuai syarat kepangkatan untuk menjadi karateker Kepala Desa Kukupang,” imbuhnya.

No More Posts Available.

No more pages to load.