AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang Jabat Kapolresta Ambon

Porostimur.com | Ambon: Gerbong rotasi kembali dilakukan Kepolisian Republik Indonesia (Polri), Jumat (8/11/2019). Sejumlah jabatan penting diisi dengan pejabat baru, termasuk posisi Kapolresta Pulau Ambon dan Pp. Lease.

Keputusan tersebut tertuang dalam Surat Telegram Kapolri Jenderal Idham Aziz dengan Nomor ST/3020/XI/KEP/2019 dan Nomor ST/3019/XI/KEP/2019 tertanggal 8 November 2019.

Dari surat yang dilihat porostimur.com, Kapolres Pulau Ambon dan Pp. Lease, AKBP Sutrisno Hadi Santoso, dimutasikan sebagai Wadan Satuan Brimob Polda Kalimantan Utara.

Jabatan Kapolres Pulau Ambon dan Pp. Lease, selanjutnya akan ditempati AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang, yang sebelumnya menjabat sebagai Kabagrenprog Bagpenkompoten Robinkar SDM Polri.

Leo sendiri sebelum bertugas di SDM Mabes Polri, merupakan Kapolres Pulau Buru, dan Kabag Binkar Biro SDM Polda Maluku. AKBP Leo Surya Nugraha Simatupang sendiri dipastikan akan mendapatkan pangkat Kombes di Polres Ambon.

Kenaikan itu disesuaikan dengan naiknya status Polres Ambon menjadi Polresta. Mutasi tersebut juga di benarkan Kabid Humas Polda Maluku, Kombes Mohamad Roem Ohoirat.

“Benar ada surat telegram baru tentang mutasi sejumlah perwira tinggi dan menengah Polri. Mutasi adalah hal biasa dalam rangka penyegaran pada tubuh Polri,” kata Ohoirat, Jumat (8/11/2019) malam.

Menurutnya mutasi merupakan hal yang wajar dalam rangka penyegaran roda organisasi.

”Iya benar ada mutasi hari ini dan dalam mutasi tersebut ada nama Kapolres Ambon, yang dimutasikan sebagai Wadansat Brimob Polda Kaltara. Mutasi ini hal yang wajar dalam setiap instansi termasuk di lingkungan Polri,” tukasnya.

Di luar Polda Maluku dan jajaran, tertulis pula Karopenmas Divhumas Polri Brigjen Pol Dedi Prasetyo akan mendapat jabatan baru sebagai Karobinkar SSDM Polri. Jabatan Dedi akan diisi Kombes Pol RP Argo Yuwono yang saat ini menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya. Sedangkan Kabid Humas Polda Metro Jaya akan ditempati Kombes Pol Yusri Yunus yang saat ini menjabat Analis Kebijakan Madya Bidang Penmas Divhumas Polri. (keket)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: