Akibat Gempa, Gedung Fakultas Kedokteran Unpatti Ambon Rusak

oleh -153 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Akibat Gempa magnitudo 6.8,disusul Gempa magnitudo 5.6 yang melanda Pulau Ambon tadi pagi, Gedung Fakultas Kedokteran University Pattimura Ambon mengalami kerusakan cukup parah.

Pantauan porostimur. com di lapangan, gedung kampus yang berlokasi di kawasan Poka itu, mengalami retak di hampir seluruh bangunan.

Bahkan di lobby utama, plavon jebol dan jatuh ke lantai. Dinding bangunan pun nampak mengalami keretakan yang lumayan parah. Kerusakan juga terjadi di lantai dua.

Sementara plavon pada sisi luar gedung juga nampak jebol dan terjatuh di beberapa sudut.

Selain gedung Fakultas Kedokteran, kerusakan juga terjadi pada beberapa bangunan lain, seperti gedung Fakultas Kehutanan, Gedung Perpustakan dan Gedung Rektorat.

Baca Juga  Menkes Akui Pemerintah Salah Sasaran soal Testing Covid-19

Di Gedung Perpustakan, plavon sisi luar jebol dan jatuh ke tanah. Sementara dinding depan gedung nampak mengalami keretakan memanjang di bagian depan bangunan berlantai dua tersebut.

Sementara gedung Rektorat mengalami keretakan di bagian kiri. Nampak sebagian dinding runtuh dan jatuh menimpa atap senk yang terdapat pada teras bangunan itu.

Reruntuhan bangunan bahkan berhamburan di atas aspal. Beberapa lembar kaca juga nampak pecah berserakan.

Kampus perguruan tinggi negeri terbesar di Maluku ini nampak sepi. Hanya beberapa mahasiswa dan petugas keamanan kampus yang nampak. Sejumlah pintu masuk kampus juga terkunci raapat. (keket)