Akibat Gempa Magnitudo 5,2, ini Kondisi Pasien di RSUD Labuha

oleh -257 views
Link Banner

Porostimur.com | Labuha: Akibat Gempa magnitudo 5,2 yang mengguncang Labuha Halmahera Selatan, Jum’at (26/2/2021) pukul 20.02 WIT malam ini, hampir semua bangunan tempat perawatan di RSUD Labuha mengalami retak sehingga pasien akan dievakuasi. Hal ini juga guna mengantisipasi terjadinya gempa susulan.

“Semua pasien akan dievakuasi,” kata Mudrid, Kepala Bidang Pelayanan Medik keluar oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha, saat diwawancarai media ini Jumat (26/02/2021).

“Jadi untuk menghindari hal – hal yang tidak kita inginkan maka semua pasien akan kita evakuasi semua sambil menunggu kita lakukan evaluasi besok dengan menghindari terjadinya gempa susulan,” imbuhnya.

Mudrid menambahkan, nantinya pasien yang dievakuasi akan dikembalikan pada beberapa ruangan yang memang kondisinya masih bisa digunakan.

Link Banner

Ditanya soal seberapa besar kerusakan bangunan RSUD Labuha, Mudrid mengatakan belum diketahui oleh pihak rumah Rumah Sakit.

Baca Juga  Hutama Karya Optimis Selesaikan Seluruh Pembangunan Infrastruktur, Termasuk Bandara Pattimura

“Untuk kondisi kerusakan secara keselurahan belum terpantau oleh kami, namun untuk ruangan operasi kalau ada tindakan emergensi akan digunakan,” tutupnya.

Diketahui kebutuhan tanda evakuasi sudah didistribusikan oleh Polres dan TNI serta ditambah dengan sejumlah unit tenda dari BPBD Halsel.

Tenda-tenda tersebut kini telah berdiri di halaman rumah sakit dan digunakan untuk menampung para pasien. (adhy)