Aklamasi: Gafar Lestaluhu Ketua APSSI Maluku

oleh -28 views
Link Banner

Porostimur.com | Ambon: Gafar Lestaluhu di tetap secara aklamasi sebagai ketua Asosiasi Pelatih Sepak bola seluruh Indonesia ( APSSI) Provinsi Maluku dalam Kongres APSSI Maluku pada tanggal (5/2/2021) yang berlangsung di Balai Diklat Pertanian Waiheru Kota Ambon.

Diketahui,terpilihnya Gafar Lestaluhu sebagai Ketua APSSI Maluku karena aturan yang menegaskan bahwa pemegang Licensi tertinggi di sepak bola harus menjadi ketua APSSI dan kebetulan di Maluku baru dua orang yang miliki lecensi B AFC yaitu Gafar Lestaluhu dan Haliq Latuamury.

“Namun Gafar Lestaluhu merupakan pemegang Lisensi B AFC duluan atau senior sehingga Lestaluhu yang juga Direktur Teknik dan Pengembangan Asprov PSSI Maluku ditetapkan sebagai Ketua dan Haliq Latuamury sebagai wakil ketua,” ungkap pemimpin sidang Rahman Latuconsina.

Baca Juga  Soroti Gambar Mirip Salib di Simbol HUT RI, Kapitra PDIP: Kenapa Tidak Bulat?

Sedangkan Ketua Asprov PSSI Maluku Sofyan Lestaluhu dalam sambutannya sangat berterima kasih kepada teman-teman panitia yang bekerja dengan sangat cepat sehingga pemilihan ketua APSSI Maluku bisa terselenggara dengan baik.

Link Banner

“Saya berharap kehadiran wadah ini harus benar-benar mewadahi para pelatih di provinsi Maluku, harus terus membangun komunikasih baik dengan kepengurusan APSSI pusat yang dipimpin oleh pak Yeyen Tumena,” tambah Lestaluhu.

Lebih lanjut,menurut mantan pemain profesional tersebut saat ini Asprov PSSI Maluku memilki dua orang pemegang Lisensi B AFC atau memiliki lisensi kepelatihan tertinggi antara lain coach Gafar Lestaluhu dan coach Haliq Latuamury yang mana juga baru selesai mengikuti kursus kepelatihan Lisensi B AFC sehingga mereka berdua nantinya harus bisa menjadi mentor bagi yang muda-muda ke depan.

Baca Juga  DPRD Setujui Dua Raperda usulan Pemprov Maluku

“Nantinya, dengan lahirnya wadah ini shingga bisa menjadi payung dengan baik bagi para pelatih di Maluku,” ujar Ketua Asprov PSSI Maluku ini.

Sedangkan Ketua APSSI Maluku terpilih Gafar Lestaluhu dalam sambutannya menegaskan setelah dirinya terpilih secara aklamasi akan berusaha bekerja lebih keras lagi. Pada prinsipnya dia dan jajaran kepengurusan APSSI Maluku akan menjalankan program-program yang di buat oleh APSSI Pusat maupun APSSI Maluku sendiri ke depan.

“Kita akan terus bersinergi dengan APSSI di daerah-daerah lain dan target kami secepat mungkin kami akan segera membentuk APSSI di kabupaten/kota di provinsi Maluku,” jelasnya.

“Intinya kami sangat bersyukur dengan terbentuknya APSSI di Maluku kami siap menjalankan amanah yang telah di percayakan bagi kami saya dan Coach Haliq Latuamury serta teman-teman pengurus lainnya,” tandasnya.

Baca Juga  Debut Film Godzilla vs Kong Jawara di Box Office

Untuk itu, dirinya bersama pengurus kedepan akan terus berupayah dan bekerja keras di kemajuan sepak bola di provinsi Maluku yang sangat dicintai oleh publik negeri seribu pulau ini.

(red/n25news.com)